Kabar Kampus Politala

Poltekab Antusias Ingin Jalin MoU, Politala Tegaskan Siap Sharing Pengalaman dan Keberhasilan

Politala kembali mendapat kunjungan tamu dari luar daerah. Kali ini giliran kunjungan dari manajemen Politeknik Kotabaru (Poltekab).

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
humas politala
Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein (tengah) bersama wadir dan Dewan Penyantun kompak berpose bersama petinggi Poltekab di kampus Politala, Kamis (9_6). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Eksistensi Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) kian menguat di Kalimantan Selatan (Kalsel) bahkan hingga ke luar pulau.

Kian banyak pula pihak yang bertandang dan menjalin kerjasama dengan satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Tanah Laut (Tala) ini.

Terkini pada Kamis (9/6/2022) kemarin Politala kembali mendapat kunjungan tamu dari luar daerah. Kali ini giliran kunjungan dari manajemen Politeknik Kotabaru (Poltekab).

Tak tanggung-tanggung yang datang langsung pimpinan perguruan tinggi dari Bumi Saijaan itu yakni M Rezki Oktavianoor SSos MSi (direktur).

Ia didampingi pengurus yayasan, M Sepani SH LLM.

Kedatangan tamu dari Poltekab tersebut disambut hangat Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein MPd didampingi Wadir II Tekad Budiantoro MPd bersama Staf Ahli dan Dewan Penyantun Politala.

Pertemuan bertempat di ruang direktur dan berlangsung penuh keakraban.

Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein (tengah) berbincang santai dengan petinggi Poltekab di lobby lantai atas gedung baru kampus Politala, Kamis (9_6).
Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein (tengah) berbincang santai dengan petinggi Poltekab
di lobby lantai atas gedung baru kampus Politala, Kamis (9_6). (humas politala)

Tujuan lawatan tim Poltekab tersebut yakni untuk menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tridharma dan tata kelola.

Ini setelah mereka mendengar Politala telah bekerjasama serta melakukan MoU dengan beberapa pemerintah kabupaten.

Terutama dengan Pemkab Kotabaru dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Implementasinya, akan dilaksanakan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang tentunya ke depan harus berkolaborasi dengan perguruan setempat.

Mufrida mengatakan Poltekab merupakan politeknik tertua di Kalimantan Selatan sehingga perlu diapresiasi karena telah banyak menghasilkan lulusan yang telah bekerja di berbagai perusahaan.

Karena itu, akan segera ditindaklanjuti pelaksanaan kerjasama kedua pihak.

Selain itu, sebut Mufrida, Kotabaru adalah daerah yang banyak memiliki peluang dan kekuatan untuk didukung dalam bidang SDM.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved