Tips Sehat

Ragam Manfaat Daun Salam Dipaparkan dr Zaidul Akbar, Salah Satunya Obati Diabetes

Daun salam diracik dengan memadukan serai dipaparkan dr Zaidul Akbar bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

Editor: M.Risman Noor
Tangkapan layar kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official
Dokter Zaidul Akbar memberikan tips mengolah daun salam menjadi obat untuk penyakit autoimun dan diabetes. 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Ragam manfaat daun salam sangat berguna bagi tubuh kita.

Salah satu manfaat daun salam bisa mengobati autoimun dan juga diabetes.

Daun salam diracik dengan memadukan serai dipaparkan dr Zaidul Akbar bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

Menurut dr Zaidul Akbar, daun salam dan serai memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan bisa mengatasi berbagai macam penyakit.

Baca juga: Kata Menyentuh Nabila Ishma Kala Jenazah Eril Ditemukan, Aku Tunggu Disini

Baca juga: VIDEO Proses Pembuatan Peralatan Rumahtangga dan Alat Pertanian Berbahan Besi

dr Zaidul Akbar menerangkan beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan menggunakan daun salam dan serai seperti penyakit autoimun hingga diabetes.

Manfaat serai untuk mengatasi penyakit autoimun telah terbukti pada salah seorang jamaah dr Zaidul Akbar yang sembuh dari penyakit ini.

"Ada ibu-ibu pas kemarin saya acara di Batam, nyamperin saya dia bilang kena autoimun sudah lama, lalu minum air serai sesuai saran saya.

Karena saran itupun sesuai sepengalaman saya serai  baik untuk orang autoimun dan subahnallah dia minum itu dan dia datang ke saya dia katakan sebagain besar keluhan itu sudah mulai hilang," ujar dr Zaidul Akbar dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube dr Bisikan.com, Senin (31/1/2022).

Selanjutnya, selain mengonsumsi resep herbal yang dr Zaidul Akbar berikan juga diimbangi dengan makanan sehat sehingga bisa terbebas dari penyakit autoimun.

Daun Salam ternyata mempunyai banyaak manfaat. dr Zaidul membeberkan khasiat daun salam.
Daun Salam ternyata mempunyai banyaak manfaat. dr Zaidul membeberkan khasiat daun salam. ((tastingtable.com))

Maka lanjut dr Zaidul Akbar, mulailah hindari bahkan jika bisa berhenti mengonsumsi makanan yang bisa menyebabkan masalah untuk kesehatan.

Seperti nasi putih, makanan yang berasal dari tepung-tepungan, gula rafinasi hingga yang mengandung minyak-minyakan.

Saran dokter yang juga ahli herbal itu, coba mulai tantang diri Anda selama satu minggu untuk mulai hindari makanan yang mengandung keempat bahan-bahan tersebut.

"Coba deh tantang diri Anda selama seminggu nggak make gitu gituan di rumah, seminggu aja dulu buat latihan," imbuhnya.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Jumat 10 Juni 2022 di Alfamart dan Indomaret, Beragam Merek Dijual, Buruan Cek

Jika tips tersebut rutin diaplikasikan sehari-hari, nantinya kesehatan tubuh akan pulih dengan sendirinya juga diimbangi dengan mengonsumsi rempah-rempah.

"Nanti badannya akan recovery sendiri sebab kalau itu dikerjakan dan kita tambahkan sedikit dengan beginian, maghnya akan hilang, nyeri sendi akan hilang, tidurnya nyenyak akan nyaman akan tenang," tuturnya.

Kemudian, selain dapat mengobati autoimun, daun salam menurut dr Zaidul Akbar sangat bagus untuk kesehatan tubuh lainnya seperti bisa menurunkan tensi darah hingga menurunkan kadar gula dalam darah yang menjadi penyebab diabetes.

"Maka kalau sakit jangan datang ke dokter dulu jangan datang ke herbalis dulu datang ke Allah dulu, pakai tools-nya, shalat dulu dua rakaat tanya sama Allah minta ampun sama Allah lalu tanya kepada yang maha kuasa ya Tuhan kita, tanya ya apa tumbuhan yang engkau ciptakan bisa mengobati penyakitku ini nanti Allah kasih petunjuk," ucap dr Zaidul Akbar. (Serambinews.com/Firdha Ustin)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Dahsyatnya Manfaat Serai dan Daun Salam untuk Kesehatan, Kata dr Zaidul Akbar Bisa Atas Penyakit Ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved