Kabar Kampus Politala

Segera Jalani Prakerin ke Jerman dan Taiwan, Dua Mahasiswa Sowan ke Direktur Politala

Dua mahasiswa Politala dinyatakan lulus pada program bergengsi untuk diberangkatkan ke Jerman dan Taiwan

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Humas Politala
BERTAMU - Dua mahasiswa Politala bersama orangtuanya bertamu menghadap Direktur Politala Hj Mufrida Zein, Jumat (10_6). Kedua mahasiswa ini lulus program Prakerin ke luar negeri . 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Eksistensi Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) kian menguat dan bersinar di kancah nasional. Ini menyusul kembali lulusnya mahasiswa setempat pada program praktik kerja industri (prakerin).

Hal tersebut diketahui melalui pengumuman resmi Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) yang dikirimkan pihak kementerian, Jumat (10/6/2022) pagi.

Dua mahasiswa Politala dinyatakan lulus pada program bergengsi tersebut untuk diberangkatkan ke Jerman dan Taiwan.  

Mahasiswa tersebut yaitu Diagne Alya Fidian, area studi Information Technology. Institusi tujuan di IU International University of Applied Sciences (GERMANY), major Bachelor of Computer Science (BSc), (Schema : Classroom + Industrial Experience).

Lalu, Nur Pandu Pertiwi dengan area studi agriculture. Institusi tujuan National Pingtung University of Science and Technology (Taiwan), major Agricultural Science and Technology (Schema: Classroom and Industrial Experience).

Lulusnya dua mahasiswa tersebut untuk menjalani praktik kerja industri dan belajar keluar negeri menunjukkan kemampuan Politala dan mahasiswa Tala. Ini bukti nyata warga Kalsel mampu bersaing di mancanegara.  

Kedua mahasiswa tersebut bersama orangtuanya pagi tadi ke kampus guna menghadap Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein. Tujuannya guna meminta arahan persiapan keberangkatan.

Kehadiran mereka disambut hangat Mufrida di ruang kerjanya. Ia sangat gembira atas capaian kedua mahasiswanya itu.

"Selanjutnya kedua mahasiswa kami tersebut akan segera diberangkatkan setelah melakukan general check up minggu depan ke Surabaya," ucapnya.

Mahasiswa politala sowan ke direktur
BERTAMU - Dua mahasiswa Politala bersama orangtuanya bertamu menghadap Direktur Politala Hj Mufrida Zein, Jumat (10/6/2022). Kedua mahasiswa ini lulus program Prakerin ke luar negeri.

Urusan Hubungan Internasional Politala, Ghalih, menuturkan sebenarnya ada lima orang mahasiswa Politala yang akan diberangkatkan ke Eropa, Australia, dan Taiwan.

Namun tahap wawancara saat ini baru dua orang yang lulus. Selanjutnya masih ada lanjutan untuk tujuan ke negara Hungaria. 

"Karena itu kami tetap terus melatih dan melakukan pembinaan dalam berbahasa Inggris dan juga cross cultural agar dapat lulus," ucapnya. (AOL)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved