Berita Kalbar

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pemuda di Ketapang Kalbar Datang Marah-marah Lalu Hajar Warga

Seorang pemuda di Ketapang Kalbar yang diduga alami gangguan jiwa berinisial TW (21) menjadi pelaku penganiayaan terhadap seorang warga

Editor: Hari Widodo
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polres Ketapang
TW (21) yang ternyata ODGJ diamankan setelah melakukan penganiayaan terhadap seorang warga.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, KETAPANG - Seorang pemuda di Ketapang Kalbar yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial TW (21) menjadi pelaku penganiayaan terhadap seorang warga.

Peristiwa bermula saat korban remaja putri berinisial SWT (14) bersama ibu nya SST sedang menjaga toko kelontong milik nya yang terletak di jalan Pangeran Kusuma Jaya, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Kamis 9 Juni 2022.

Pelaku TW dengan mengendarai sepeda motor honda scoopy warna merah, tanpa alasan yang jelas datang dan marah-marah serta melakukan pemukulan ke arah wajah korban SWT dengan menggunakan kunci motor.\

Akibat pemukulan itu, korban langsung mengalami luka di bagian kepala dan mengalami pendarahan.

Baca juga: ODGJ di Samarinda Kaltim Ditemukan Meninggal di Kamar, Sang Ibu Melamun di Depan Jasad Sang Anak

Baca juga: Orang dalam Gangguan Jiwa Ikut Vaksinasi di Bakarangan Tapin

Baca juga: Tepergok Bawa Mandau dan Belati di Musala Desa Bayanan HSS Kalsel, Pria Ini Ternyata ODGJ

Ayah korban KB (40) yang saat kejadian tengah berada di kamar mandi, langsung terkejut mendengar teriakan anak dan istri nya.

Ia pun langsung berlari ke arah toko dan mendapati korban sudah terluka di bagian kepala sedangkan pelaku langsung kabur melarikan diri.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Muhammad Yasin menjelaskan, sesaat setelah kejadian, ayah korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Benua Kayong dan langsung ditindak lanjuti anggota Polsek bersama Satreskrim Polres Ketapang dengan mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

"Setelah menerima laporan dari orangtua korban, Polsek Benua Kayong bersama Satuan Reskrim Polres Ketapang langsung melakukan penyelidikan dan mencari identitas pelaku. Alhamdulillah setengah jam kemudian pelaku berhasil kita amankan," kata Yasin, Minggu 12 Juni 2022.

Baca juga: Merusak Pot Bunga Lagi, ODGJ Diamankan Satpol PP Kabupaten Tapin Kalsel

Untuk motif pelaku melakukan pemukulan, lanjut Yasin, masih dilakukan pendalaman oleh pihak penyidik.

"Untuk motif nya sendiri, terus kita lakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku. Beberapa warga setempat juga menerangkan bahwa pelaku mengidap gangguan jiwa. Hal ini akan kita buktikan dengan melakukan pemeriksaan medis dari ahli kejiwaan," pungkasnya. (*)


Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Pemuda Diduga ODGJ di Ketapang Marah-marah dan Lukai Seorang Warga Dengan Kunci Motor

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved