Breaking News:

Anak Ridwan Kamil Tenggelam di Swiss

Ganjar Pranowo Temui Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Dapati Fakta Soal Jenazah Eril

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Minggu (12/6/2022).Ridwan Kamil ungkap tentang jenazah Eril.

Editor: M.Risman Noor
KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbagai kalangan berdatangan ke Gedung Pakuan tempat jenazah Eril disemayamkan, Minggu 12 Juni 2022.

Salah satunya yang datang bertakziah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah juga sempat berbincang dengan Ridwan Kamil di Gedung Pakuan.

Dalam perbincangan, Ridwan Kamil banyak bercerita tentang jenazah dan kebaikan Eril selama ini.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini 13 Juni 2022, Jawa Timur, Yogyakarta dan Jawa Tengah Waspada Cuaca Ekstrem

Baca juga: Video Pasangan Suami-Istri Melakukan Pesugihan, Warga Kabupaten Tapin Ini Yakin Hanya Hoaks

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Minggu (12/6/2022).

Dalam pertemuan itu, kata Ganjar, Ridwan Kamil mengungkap kondisi jasad putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) saat ditemukan di bendungan Enghehalde, Bern, Swiss.

"Tadi cerita beliau utuhnya jasad, wanginya aromanya, menengok ke kanan dengan wajah yang segar, Insya Allah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia beliau banyak membantu orang," kata Ganjar kepada awak media.

Tak hanya itu, Ganjar pun mendengar langsung cerita dari Ridwan Kamil tentang kebaikan almarhum Eril yang baru diketahui setelah ia wafat.

"Kang Emil juga sampaikan, sesuatu (kebaikan) yang selama ini tidak pernah diungkapkan tiba-tiba muncul dan yang seperti itu terjadi pada ananda. Dia ceritakan, orang-orang di sekitarnya sering almarhum tolong dan itulah cerita yang muncul," tuturnya.

Ganjar pun mewakili pribadi dan masyarakat Jawa Tengah menyampaikan rasa duka cita mendalam atas berpulangnya Eril.

"Kami atas nama pribadi dan masyarakat Jawa Tengah turut berduka. Innalilahi wa innaillaihi rojiun. Semoga seluruh dosa almarhum diampuni dan amal ibadahnya diterima Allah SWT. Saya sampaikan kepada beliau warga dari Jateng mendoakan ananda (Eril) tercinta," ucap Ganjar, usai bertakziah.

Ganjar sempat menceritakan hasil perbincangannya saat bertemu Ridwan Kamil. Ia mengamati, ada raut wajah bahagia dan kesedihan mendalam di saat bersamaan.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di tiba di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Masyarakat yang ingin menshalatkan jenazah malam ini dipersilahkan pihak keluarga
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di tiba di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Masyarakat yang ingin menshalatkan jenazah malam ini dipersilahkan pihak keluarga (Tangkap layar akun Youtube Kompas TV)

"Tadi saya berbincang banyak dengan Kang Emil, ada sesuatu yang terlihat di wajahnya sebuah kesedihan sekaligus keikhlasan. Tadi beliau sampaikan, ada saatnya saya berbahagia karena dua minggu suasana batin diaduk karena tidak ada kepastian apakah ananda tersayang bisa ditemukan," tutur Ganjar.

"Meskipun beliau menyatakan berbahagia tapi saya lihat raut mukanya memperlihatkan kesedihan yang sangat menusuk," jelasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved