Ibadah Haji 2022

Penerbangan Haji Kalsel Perdana Terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor

jemaah kloter 1 embarkasi haji 2022 terbang ke Madinah melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
humas PT Angkasa Pura Syamsudin Noor
Suasana penerbangan perdana haji embarkasi Banjarmasin di Bandara Internasional Syamsuddin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Minggu malam (2/6/2022) sekitar pukul 23.45 wita, jemaah kloter 1 embarkasi haji 2022 terbang ke Madinah melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Total, sebanyak 357 penumpang yang terdaftar dalam kelompok terbang pertama jemaah haji Kalimantan Selatan diberangkatkan menggunakan pesawat A330-300 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8101 menuju Madinah.

“Kami sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari prosesi mengantarkan tamu-tamu Allah melalui penerbangan haji tahun 2022. Pada periode ini akan diberangkatkan total 2.487 jemaah dengan jadwal embarkasi periode 12-21 Juni 2022 dan debarkasi pada 24 Juli-2 Agustus 2022,” kata Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Senin (13/6/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Dijelaskan dia, Manajemen Angkasa Pura I memberikan layanan screening pemeriksaan keamanan untuk para jemaah di Asrama Haji Banjarmasin sehingga memudahkan para jemaah untuk langsung melakukan proses boarding ke pesawat.

Baca juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Haji Embarkasi Banjarmasin, Terbangkan 357 Jemaah ke Madinah

Baca juga: BREAKING NEWS - Satu Orang Jemaah Haji Kloter Satu Kalsel Asal Balangan Meninggal dalam Pesawat

Selanjutnya dengan menggunakan 11 bus para jemaah haji beriringan berangkat dari Asrama Haji Banjarmasin menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor.

“Antusiasme penerbangan haji setelah vakum selama dua tahun Pandemi Covid-19 ke belakang dibarengi dengan sinergi para pihak terkait. Kami selaku operator bandar udara secara aktif berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kalimantan Selatan, Imigrasi, pihak maskapai, Perum DAMRI, dan instansi lain yang terkait untuk kelancaran embarkasi dan debarkasi. Selain itu, fasilitas dan para personel Bandara Internasional Syamsudin Noor juga siap mendukung proses penerbangan haji tahun ini. Kami berharap jemaah haji dari Kalimantan Selatan dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur," harap Donny.

( Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved