Kriminalitas Kaltim

 Beraksi Sambil Gendong Anak, Wanita di Balikpapan Kaltim Ini Sukses Curi 4 Motor

wanita berinisial MJ (34) di Balikpapan Kaltim beraksi melakukan pencurian motor sambil menggendong anaknya. Ia pun berhasil mencuri 4 motor

Editor: Hari Widodo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
MJ (34) diamankan petugas Polsek Balikpapan Utara. Dalam aksi pencurian sepeda motor, MJ sukses menggondol 4 unit motor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN -  Dengan penampilannya warga di Balikpapan, Kaltim tak menyangka, wanita berinisial MJ akan akan melakukan aksi pencurian motor.

Wajar saja tak curiga, karena wanita berusia 34 Tahun itu, dalam aksinya selalu menggendong buah hatinya. 

Tak heran pula, ia sukses menggondol empat unit sepeda motor. Namun, apes akhinya menghampirinya, karena petugas kepolisian Polsek Balikpapan Utara berhasil membekuknya.

Wanita tersebut melakukan curanmor sejak Maret hingga Juni 2022. Dari perbuatannya, MJ telah menggondol sedikitnya empat unit sepeda motor dari empat TKP berbeda.

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian Motor di Palangkaraya Kalteng Dibekuk, Beraksi di 12 TKP Saat Ramadan

Baca juga: Pencuri Motor di Kota Banjarbaru Kalsel Libatkan Remaja, Diduga 31 Kali Beraksi

Baca juga: Curanmor di Kalbar, Tertangkap Saat Curi Motor, Pemuda 25 Tahun Pontianak Babak Belur Dihajar Massa

Kapolsek Balikpapan Utara, AKP Eko Budiyatno menjelaskan, dalam aksi curanmor tersebut pelaku membawa serta anaknya yang masih di bawah umur.

Eko mengatakan, lokasi pencuriannya sendiri berdekatan sembari menggendong anak, matanya mengawasi, melihat-lihat sepeda motor yang kuncinya masih tertinggal.

"Kalau sudah dapat sasaran, dia bawa kabur motornya ke rumahnya daerah Kariangau, Balikpapan Barat," jelasnya, Selasa (14/6/2022).

Hasil pencuriannya itu, lanjut Eko, rencana akan dijual apa adanya. Namun hingga tertangkap, tak satupun barang bukti berhasil terjual.

Adapun barang bukti curiannya, di antaranya sepeda motor bermerk Honda Scoopy, Honda Spacy, Yamaha Jupiter, dan Honda Revo.

Baca juga: Curanmor di Kalsel - Tak Kapok Masuk Sel, Warga Banjarbaru Curi Motor yang Parkir di Samping Rumah

Pada aksi terakhirnya, MJ sempat dipergoki warga bersama Aparatur RT setempat di kediamannya lantaran fotonya beredar di jagat maya akibat disinyalir membawa kabur sepeda motor.

MJ berikut barang buktinya berhasil diamankan di Kapolsek Balikpapan Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Perempuan berusia 34 tahun itu terancam dikurung selama lima tahun. Polisi menjeratnya dengan Pasal 362 KUHP JO Pasal 65 KUHP," tukas Eko. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Sambil Gendong Anak, Wanita di Balikpapan Terlibat Aksi Curanmor dan Bawa Kabur 4 Motor

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved