Narkoba Kaltim

Jalankan Bisnis Sabu di Rumah, Saat Digerebek Pria di Balikpapan Barat Ini Terbukti Simpan Sabu

Pria 39 tahun diciduk jajaran Polsek Balikpapan Barat di rumahnya Jalan Pandansari, Margasari, Balikpapan Barat.

Editor: Hari Widodo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Pelaku kejahatan narkotika yang ditangkap oleh Polsek Balikpapan Barat dan Satreskoba Polresta Balikpapan yang dipaparkan dalam konferensi pers, Selasa (14/6/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Pria berinisial HR diciduk jajaran Polsek Balikpapan Barat di rumahnya Jalan Pandansari, Margasari, Balikpapan Barat.

Dari penggerebakan di rumah yang dicurigai kerap menjadi tempat transaksi narkotika, polisi mengamankan Pria 39 tahun itu bersama barang bukti sabu.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Djoko Purwanto berujar, dari informasi yang diterima rumah tersangka kerap menjadi tempat transaksi.

Pada malam harinya, Minggu (12/6/2022), unit opsnal bergerak memastikan berdasarkan ciri-ciri yang diketahui.

Baca juga: Simpan 7 Paket Sabu, Seorang Wanita di Binuang Dibawa ke Polres Tapin Kalsel

Baca juga: Demi Sabu dan Judi Online, Pria di Pontianak Nekat Gadaikan Motor Teman Sendiri  

"Selanjutnya dilakukan pengecekan pada salah satu rumah yang dituju dan benar di dalamnya terdapat orang yang dicurigai," ujar Djoko, Selasa (14/6/2022), dalam konferensi pers bersama Satreskoba Polresta Balikpapan.

Petugas lantas melakukan pengecekan dan penggeledahan terhadap HR dan rumah. Hasil penggeledahan, ditemukan beberapa bukti yang menguatkan kecurigaan kepolisian.

Djoko merincikan, pihaknya mendapati kotak rokok berisikan tujuh plastik flip bening sabu dengan berat keseluruhan 6,60 gram. "Serta sebuah sedotan sendok takar sabu dan 27 buah plastik flip bening kosong," imbuh Djoko.

HR yang diinterogasi, lanjut dia, mengakui bahwa barang haram tersebut merupakan miliknya yang didapat dari orang lain berinisial TO.

Tak berhenti di situ, Djoko menyebut, TO berperan sebagai perantara mediator yang menghubungkan antara HR dengan penjual yang berinisial JM.

Baca juga: VIDEO Satu Petugas Rutan Rantau Diberhentikan Sementara karena Diduga Jual Sabu ke Warga Binaan

 HR sendiri kemudian dilakukan tes urine dengan hasil rujukan positif. Berkat temuan tersebut, tersangka dan barang bukti digelandang menuju Mapolsek Balikpapan Barat untuk diproses lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 (1) Sub 112 (1) undang undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara," tukasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Simpan dan Bertransaksi Sabu di Rumah, Pria di Balikpapan Barat Ini Diciduk Polisi

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved