Google Maps

Buka Google Maps Bisa Tahu Tarif Jalan Tol, Juga Ada Fitur Mantau Indeks Kualitas Udara

Google Maps saat ini punya fitur baru bisa menampilkan tarif jalan tol. Ini bisa dilakukan di Amerika Serikat (AS), Jepang, India dan Indonesia

Editor: Irfani Rahman
Google Maps
Ilustrasi fitur Toll Price di Google Maps, namun belum tersedia di Indonesia saat ini 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Pengguna aplikasi Google Maps terus mendapatkan kemudahan. Terbaru di aplikasi Google Maps juga bisa mengetahui tarif jalan tol.

Ini setelah pihak Google Maps meluncukan fitur baru yang bisa menampilkan tarif jalan tol.

sebelumnya Google Maps juga diketahui telah menambahkan fitur untuk dapat memantau Indeks Kualitas Udara (AQI)

Dikutip dari Techcrunch, Rabu (15/6/2022) fitur ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android di Amerika Serikat (AS), India, Jepang, dan Indonesia, serta akan diluncurkan secara bertahap ke lebih banyak negara.

Baca juga: Kronologi Wanita Pelaku Pencurian Emas & Uang Ditangkap Kala Hajatan Perkawinan, Menyamar Jadi Tamu

Baca juga: Intip Sosok Cantik Futri Zulya yang Ikut dampingi Zulkifli Hasan di Istana Negara, Lulusan ITB

Baca juga: Bacaan Sholawat Nariyah Arab dan Latin, Mempermudah Rezeki Atas Izin Allah SWT

Sebelumnya, Google Maps hanya menampilkan rute tertentu yang dapat dipilih pengendara baik melalui jalan tol atau tanpa tol.

Perusahaan telah mengumpulkan informasi mengenai tarif jalan tol dari otoritas lokal yang mencakup sekitar 2000 jalan tol di AS, India, Jepang, dan Indonesia.

“Kami melihat faktor-faktor seperti apakah jalan tol tersebut memiliki izin atau tidak, bersama dengan berapa tarif tol pada waktu tertentu jika Anda akan melewatinya,” kata Google.

“Anda akan memiliki opsi dalam pengaturan untuk menampilkan tarif tol dengan atau tanpa kartu tol seperti di banyak wilayah, harga berubah berdasarkan metode pembayaran yang Anda gunakan.” tambah Google.

Tombol untuk melihat harga tol diaktifkan secara default, tetapi pengguna dapat mengubahnya melalui Pengaturan, kemudian memilih Navigasi, dan mengklik tulisan Lihat Tarif Tol.

Pekan lalu, Google Maps juga menambahkan fitur untuk dapat memantau Indeks Kualitas Udara (AQI).Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Google Maps Kini Punya Fitur Baru, Bisa Tampilkan Tarif Jalan Tol,

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved