Tajuk

Bukan Janji Kosong

DUA orang menteri dan tiga orang wakil Menteri akan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan tugasnya.

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPST.CO.ID - DUA orang menteri dan tiga orang wakil Menteri akan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan tugasnya.

Mereka adalah Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan, menggantikan Muhammad Lufti), Hadi Tjahjanto (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, menggantikan Sofyan Djalil), Raja Juli Antoni (Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, menggantikan Surya Tjandra), John Wempi Wetipo (Wakil Menteri Dalam Negeri) dan Afriansyah Noor (Wakil Menteri Ketenagakerjaan).

Ada nilai khusus yang diberikan Jokowi kepada kedua orang menterinya, yang dilantikan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) kemarin.

Zulkifli Hasan (Ketua Partai Amanat Nasional/PAN) dinilai Jokowi memiliki pengalaman dan rekam jejak yang mumpuni untuk menjadi Mendag.

“Kita melihat semuanya rekam jejak pengalaman, kemudian terutama untuk skill manajerial, sekarang bukan hanya makro saja, tapi mikronya juga harus secara detil dikerjakan. Saya lihat Pak Zul dengan pengalaman, track record, rekam jejak yang panjang, saya kira akan sangat bagus untuk Mendag,” jelas Jokowi.

Sedangkan Hadi Tjahjanto (Panglima TNI 2017-2021) dinilai Jokowi memiliki kemampuan dalam menguasai teritori dan merupakan sosok yang bekerja dengan sangat detail.

“Karena beliau dulu sebagai mantan Panglima menguasai teritori dan kita tahu kalau ke lapangan kerjanya sangat detil. Tadi malam saya sampaikan urusan yang berkaitan dengan sengketa lahan harus sebanyak-banyaknya bisa diselesaikan. Termasuk, soal urusan lahan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur “ kata Jokowi.

Baik Zulkifli Hasan maupun Hadi Tjahjanto siap mengerjakan tugas yang dipercayakan Presiden Jokowi kepada mereka.

Zulkifli Hasan janji segera menyelesaikan masalah minyak goreng.

Bahkan dia siap bekerja sama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan semua pihak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved