Narkoba di Kalsel

Digeledah Polisi saat di Desa Batumandi Balangan, Dua Pria Barabai HST Kalsel Terbukti Bawa Sabu

Dua pria  Barabai diamankan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Balangan karena tangan membawa  narkotika jenis sabu

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Balangan untuk BPost
Tersangka AM (31) dan TH (29) yang diamankan oleh Satresnarkoba Polres Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua pria  Barabai diamankan oleh jajaran Satresnarkoba Polres Balangan karena tangan membawa  narkotika jenis sabu, Rabu (15/6/2022) kemarin. 

Nasib kedua pria Barabai Kabupaten HST Provinsi Kalsel berakhir di sel tahanan Polres Balangan dan dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. 

Dari data yang disampaikan oleh Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Balangan Bripka Feri terduga pelaku berinisial AM (31) dan TH (29).

Keduanya merupakan warga Desa Bekapas Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). 

Baca juga: Narkoba Kalsel, Tertangkap karena Sabu, Oknum PNS Talala Ini Ngaku Awalnya Coba-coba Lalu Ketagihan

Baca juga: Oknum PNS Tanahlaut Tersandung Sabu, Penyidik Telah Tetapkan sebagai Tersangka dan Jebloskan ke Sel

Penangkapan terhadap AM dan TH bermula dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh tim Satresnarkoba Polres Balangan. 

Pihak kepolisian ucap Bripka Fery langsung melakukan penyelidikan. Alhasil keduanya diamankan saat sedang berhenti di depan SMPN 1 Batumandi

"Kedua tersangka didapati saat berada di Desa Batumandi, tepatnya di depan SMPN 1 Batumandi," jelas Bripka Feri, Jumat (17/6/2022).

Penggeledahan di tempat juga dilakukan. Dimana tim Satresnarkoba Polres Balangan berhasil menemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang disimpan pada case hape milik AM dengan berat kotor 0,30 gram, berat bersih 0,10 gram.

Setelah ditanya, AM pun mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya. 

Pada penangkapan ini pula, Satresnarkoba Polres Balangan berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,30 gram, berat bersih 0,10 gram. 

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pasutri Asal Wayau Tabalong Dibekuk, Simpan Paketan Besar Sabu di Lubang Pohon

Lalu satu case dompet handphone warna hitam, satu lembar kartu ATM Bank BRI warna biru, satu unit Handphone merk VIVO Y91 warna biru beserta Sim Card, satu unit sepeda motor Suzuki Smash warna Hitam Nopol DA-4121EB beserta kunci kontak dan uang senilai Rp. 108.000.

Kedua terduga pelaku dikenakan pasal Tindak Pidana Peredaran Gelap Narkotika jenis sabu, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (1) sub Pasal 112 Ayat (1) jo Pasal 132 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal empat tahun penjara. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved