PT PLN Persero UIP Kalbagtim

Sosialisasi Pembangunan SUTT 150 KV Jalur Selaru-Sebuku Kotabaru, PT PLN Sampaikan Kompensasi

PT PLN (Persero) kembali mensosialisasikan program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV untuk jalur Selaru – Sebuku

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim
PLN Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP KLT 4) mensosialisasikan proyek pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV untuk jalur Selaru – Sebuku Kotabaru kepada masyarakat terdampak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT PLN (Persero) kembali mensosialisasikan program pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV untuk jalur Selaru – Sebuku kepada masyarakat yang terdampak sebagai salah satu langkah percepatan Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang kelistrikan tersebut.

Kali ini PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT) melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP KLT 4) mensosialisasikan proyek tersebut kepada masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, pada hari Kamis (16/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut, PLN UPP KLT 4 menggandeng stakeholder terkait, diantaranya Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Camat Pulau Laut Timur, serta Kapolsek Pulau Laut Timur, dan dihadiri oleh masyarakat yang terdampak.

Manager PLN UPP KLT 4 Haris Nasution menyampaikan, kegiatan sosialisasi pembangunan SUTT 150 kV jalur Selaru – Sebuku kepada masyarakat perlu dilakukan agar kedepannya masyarakat memahami pentingnya proyek tersebut serta besarnya dampak positifnya bagi masyarakat sendiri.

Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV untuk jalur Selaru – Sebuku.
Pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV untuk jalur Selaru – Sebuku.
(PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim)

“Kegiatan sosialisasi ini kita laksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya yang terdampak proyek pembangunan ini, agar kedepannya masyarakat bisa menerima dan bahkan ikut membantu melancarkan pembangunan ini,” ujar Haris.

Selain itu, dalam kegiatan ini pihaknya juga menyampaikan nilai apprasial kompensasi yang akan diberikan oleh PLN kepada masyarakat yang memiliki atau menggarap lahan terdampak pembangunan SUTT tersebut.

“Kita juga sampaikan kepada masyarakat bahwa akan ada kompensasi yang diberikan oleh PT. PLN kepada masyarakat yang lahannya terdampak proyek pembangunan SUTT ini. Hal ini sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Haris.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki ikut menghimbau kepada masyarakat agar ikut mendukung pembangunan SUTT 150 kV jalur Selaru – Sebuku di Kecamatan Pulau Sebuku.

“Adapun pembangunan kelistrikan ini merupakan Program Strategis Nasional, jadi diharapkan dukungan penuh oleh para masyarakat dalam rangka kelancaran pembangunan SUTT maupun ROW jalur Selaru-Sebuku,” imbau Basuki. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved