Kemenkumham Kalsel

Pelayanan UKK Imigrasi Balangan Resmi Dibuka, Pembuat Paspor di Bumi Sanggam Lebih Dekat

Pelayanan UKK Imigrasi Balangan resmi dibuka diawali penyambutan jajaran pejabat dari Kemenkumham Kalsel dan Forkopimda Kabupaten Balangan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi dan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi beserta jajaran meninjau pelayanan UKK Imigrasi di Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kabupaten Balangan kini resmi memiliki Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Jalan A Yani, KM 2,5 Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan.

Peresmian Pelayanan UKK Imigrasi Balangan ini diawali dengan penyambutan jajaran pejabat dari Kemenkumham Kalsel dan Forkopimda Kabupaten Balangan di Halaman UKK Imigrasi Kabupaten Balangan, Rabu (22/6/2022).

Secara simbolis, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi dan Bupati Balangan, Abdul Hadi memotong pita sebagai tanda dibukanya UKK Imigrasi di Kabupaten Balangan.

Mereka juga meninjau pelayanan di dalam UKK Imigrasi, dimana telah ada belasan warga yang antre untuk mendapatkan pelayanan paspor.

Baik pihak Kemenkumham Kalsel, maupun Bupati Balangan berinteraksi dengan para penerima layanan di UKK Imigrasi Kabupaten Balangan.

Rata-rata dari mereka merupakan warga luar Kabupaten Balangan yang ingin membuat paspor.

Tentunya, keberadaan UKK Imigrasi di Kabupaten Balangan juga didukung aktifnya peran Pemkab Balangan yang kerap mendatangi Kemenkumham agar adanya UKK Imigrasi.

Selain itu Pemkab Balangan berkomitmen untuk memberikan fasilitas, baik sarana dan prasarana serta operasional untuk UKK Imigrasi sebelum nantinya resmi di bawahi oleh Kemenkumham.

Abdul Hadi juga meminta kepada semua pihak serta seluruh jajaran dan aparatur pemerintahan Kabupaten Balangan untuk menyebarluaskan berita gembira terkait adanya pelayanan UKK Imigrasi di Balangan.

Selain itu, sebagaimana yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Abdul Hadi menerangkan, pihaknya dengan DPRD Kabupaten Balangan berkomitmen untuk pembiayaan pelaksanaan UKK Imigrasi dari tahun- ketahun hingga menjadi imigrasi penuh.

"Kami bahkan mendatangi Kemenkuham untuk meyakinkan bahwa daerah memang berkomitmen untuk adanya UKK Imigrasi ini," ungkap Abdul Hadi.

Ia juga berharap keberadaan UKK Imigrasi dapat menarik minat investor ke depannya, yang nanti akan mampu memajukan perekonomian di Kabupaten Balangan.

Kabar baik pula, keberadaan UKK Imigrasi dianggap mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang lebih dekat kepada warga Balangan dan sekitarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan atas kerja kerasnya terkait keinginan untuk mendirikan UKK Imigrasi tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved