Kampusiana

ULM Kukuhkan Dua Guru Besar, Rektor Harapkan Karya Penelitian Terbaik

ULM mengukuhkann dua srikandi bergelar Profesor, mereka adalah Prof Dr Hj Emmy Lilimantik S Pi, M P dan Prof Dr Atiek Winarti M Pd, M Sc.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Prosesi pengukuhan dua guru besar di aula gedung rektorat kampus ulm banjarmasin. 

BANJAR.ASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kini memiliki 68 guru besar dari berbagai bidang keilmuan.

Menyusul dikukuhkannya dua srikandi bergelar Profesor, di Aula Lantai I Gedung Rektorat Kampus ULM Banjarmasin. Kamis (23/6/2022).

Dia adalah Prof Dr Hj Emmy Lilimantik S Pi, M P dari Fakultas Perikanan Kelautan, dan Prof Dr Atiek Winarti M Pd, M Sc dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor ULM, Prof Sutarto hadi, disaksikan oleh Ketua Senat ULM, Prof Hadin Muhjad, serta seluruh tamu undangan yang berhadir.

Baca juga: Pemilihan Rektor ULM Periode 2022-2026, Senat Sudah Tetapkan Nama Bakal Calon Sah

Prof Sutarto berharap agar gelar Profesor dapat menjadi motivasi baru semua guru besar di ULM tak terkecuali bagi yang baru saja dikukuhkan.

"Jangan sampai setelah jadi guru besar berhenti berkarya, justru setelah ini kami mengharapkan karya-karya terbaik dari meraka," kata Rektor

Harapan itu ujar Rektor susuai dengan apresiasi yang sudah dilakukan oleh pemerintah kepada para guru besar.

Misalnya seperti tunjangan jabatan fungsional dan tunjangan kehormatan, yang besarannya dua kali lipat dari gaji guru besar.

"Jadi sangat besar gaji seorang guru besar, maka dengan ini kami menunggu karya-karya dari mereka," jelasnya.

Di sisi lain Prof Sutarto juga mengungkapkan, bahwa sampai saat ini sudah ada 22 dosen ULM yang akan menjadi guru besar selanjutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved