Narkoba di Banjarmasin

Gegara IRT Buang Paket Sabu ke Kloset, Polisi di Banjarmasin Terpaksa Bongkar Tangki Septik

Seorang ibu rumah tangga (irt) ditangkap jajaran subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel karena terlibat peredaran narkoba jenis sabu

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel untuk BPost
Barang bukti berupa 13 paket sabu yang diamankan oleh Jajaran Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Kalsel dari saptic tank karena tersangka LS (38) sempat membuangnya ke kloset, Selasa (21/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terlibat peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika, seorang ibu rumah tangga di Banjarmasin berinisial LS (38) harus berurusan dengan hukum.

Ia ditangkap oleh Jajaran Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalsel di salah satu rumah di Komplek Tirta Sari, Jalan Rawa Sari, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin. 

"Yang bersangkutan diamankan Hari Selasa (21/6/2022)," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubdit 1, AKBP Meilki Bharata, Jumat (24/6/2022).

Saat mengungkap kasus tersebut, petugas tak dibuat mudah oleh LS yang sempat membuang barang bukti narkoba jenis sabu ke dalam kloset sesaat akan diamankan petugas. 

Baca juga: Dibekuk BNNK Tarakan Saat Transaksi, Oknum Pengepul Kepiting di Kaltara Simpan Sabu di Pipa Talang

Baca juga: Ringkus Pengedar Saat Transaksi, Satresankoba Polres Murung Raya Kalteng Amankan 1,39 Gram Sabu

Baca juga: Tiga Lelaki Diduga Pengedar Sabu Diringkus Anggota Polres Tanah Bumbu Kalsel

Petugas pun mau tak mau harus membongkar septic tank atau tangki septik agar bisa menemukan barang bukti barang haram yang keburu dibuang LS. 

"Harus bongkar septic tank," ujar AKBP Meilki. 

Namun usaha itu tak sia-sia, petugas berhasil menemukan 13 paket sabu dibungkus plastik klip dengan berat total 40,15 gram yang dibuang LS. 

Tak cuma 13 paket sabu, petugas juga menemukan 5 bungkus plastik klip, 3 bungkus makanan ringan, 1 dompet, 1 kotak sepatu, 1 timbangan digital, 1 sendok takar plastik serta dua ponsel yang diamankan sebagai barang bukti. 

Atas perbuatannya, LS kini sudah berada di Kantor Dit Resnarkoba Polda Kalsel untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. 

Wanita lulusan sekolah menengah akhir sederajat ini dihadapkan dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Musnahkan Barang Bukti Narkoba, 3,5 Kg Sabu Dimasukan Air Sabun

Dijelaskan AKBP Meilki, pengungkapan kasus tersebut diawali dari informasi yang diterima petugas dari masyarakat dan ditindaklanjuti melalui penyelidikan dan penyidikan. 

Tersangka LS juga diduga sudah tak asing soal urusan barang haram, pasalnya setelah didalami melalui penyidikan, suami LS juga rupanya merupakan seorang terpidana kasus narkoba. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved