MotoGP

Hasil MotoGP Belanda 2022, Bagnaia Grid Terdepan, Martin & Quartararo Rekor Lap di Kualifikasi

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022 Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position, Baik Martin dan Quartararo memecahkan Rekor Lap Sepanjang Waktu

Editor: Khairil Rahim
DOK. PRAMAC RACING
Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2022 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (25/6/2022) malam WIB.Pebalap Ducari Lenovo Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 31,503 detik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Kualifikasi MotoGP di ajang MotoGP Belanda 2022 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (25/6/2022) malam WIB.

Pebalap Ducari Lenovo Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 31,503 detik.

Bagnaia memecahkan Rekor Lap Sepanjang Waktu saat ia berusaha untuk menghembuskan kehidupan baru ke dalam upayanya meraih gelar Kejuaraan Dunia MotoGP.

Pembalap Ducati Lenovo Team itu mencatat waktu 1:31.504 untuk mengalahkan benchmark lama di TT Circuit Assen lebih dari tiga persepuluh detik.

Pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP ) memenuhi syarat kedua dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) juga mencatat kecepatan putaran saat ia meraih tempat terakhir di barisan depan.

Baca juga: LINK Nonton TV Online MotoGP Belanda 2022 Sesi Kualifikasi Jam 19.10 WIB

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda 2022 Espargaro Balas Dendam, Quartararo Hanya Tercepat 2 di Sesi FP3

Keberanian maksimal saat hujan mengancam di Assen

Dengan titik-titik hujan yang terisolasi selama Q1, dan awan abu-abu menggantung di Assen saat Q2 berlangsung, pengendara langsung menjatuhkan palu.

Baik Martin dan Quartararo memecahkan Rekor Lap Sepanjang Waktu pada lap terbang pertama mereka, yang pertama dengan 1:31.708 dan yang terakhir hanya 0,010 detik lebih lambat.

Dilansir MotoGP.com pada akhir putaran pembukaan, mereka masih berada di posisi dua teratas dan Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) ketiga dengan selisih 0,311 detik, dengan Quartararo kembali ke pit melalui perjalanan melewati kerikil di Haarbocht (Turn 1) namun tetap mempertahankan posisinya.

Berbekal ban baru Michelin soft slick di bagian belakang Ducati-nya, Bagnaia kemudian keluar dan mencatat waktu 1:31.504 pada flying lap pertama dari run keduanya.

Martin kehilangan kesempatan untuk berkembang lebih jauh ketika ia terjatuh di De Strubben (Belok 5), dan kesalahannya dihukum ketika Quartararo mencubit tempat kedua dengan 1:31.620.

'El Diablo' masih menekan dengan bendera kotak-kotak sampai dia juga hampir mengalami kecelakaan di De Strubben dan ketika dia berhasil menyelamatkannya, momen itu mengunci Bagnaia ke posisi pole keempat dalam enam ronde terakhir.

Bezzecchi hanya merindukan barisan depan

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) juga mencatat rekor putaran di bawah, mencatat 1:31.796 yang menempatkannya di urutan keempat di grid awal, sementara penentu kecepatan Latihan Bebas Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menempati urutan kelima dengan 1:31.868.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved