Sport

SMAN 7 Banjarmasin Juara Basketball Competition 3×3 Piala Gubernur Kalsel 2022

Tim SMAN 7 Banjarmasin juara Basketball Competition Piala Gubernur Kalsel mengalahkan SMAN 2 Banjarbaru di GOR Hasanuddin HM, Jumat (24/6/2022).

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
DISPORA KALSEL UNTUK BPOST
Festival Olahraga Pelajar Piala Gubernur Kejuaraan Basketball Competition 3×3 antar SMA Sederajat se Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim SMAN 7 Banjarmasin sukses di Festival Olahraga Pelajar Piala Gubernur Kejuaraan Basketball Competition 3×3 antar SMA Sederajat se-Kalimantan Selatan (Kalsel) .

Tim SMAN 7 Banjarmasin jadi juara setelah mengalahkan SMAN 2 Banjarbaru di babak final yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Kota  Banjarmasin, Jumat (24/6/2022).

Penyerahan trofi dan hadiah dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, didampingi istri dan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kalsel, Ratana Arya Chrisna.

Dikatakan Hermansyah, animo generasi muda untuk mengikuti festival basket antar ini sangat luar biasa dan para pebasket muda banua memiliki talenta berbakat.

Baca juga: Hasil Barito Putera vs Madura United, Posisi Klasemen Grup B Piala Presiden Masih Belum Aman

Baca juga: Dokter Persib Bandung Ungkap Kondisi Ciro Alves Membaik, Turun di Perempatfinal Piala Presiden?

Baca juga: RANS Berpaling ke Striker Brasil, Karier Marko Simic Habis di Liga 1 Ini Ungkapan Kesedihannya

“Kegiatan seperti ini akan terus digelar lebih besar lagi sehingga bisa menumbuhkan semangat untuk berlatih dan berkompetisi,” kata Hermansyah.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kalimantan Selatan, Ratana Arya Krishnan menambahkan kejuaraan yang digelar oleh Dispora Kalsel ini, merupakan kepedulian terhadap kebangkitan bola basket di Kalsel.  

“Sempat terhenti kegiatan basket selama dua tahun akibat pandemi, namun ketika digelar turnamen, animonya sangat luar biasa. Bahkan turnamen kali ini sudah mulai masuk kelompok umur,” kata pria yang biasa Koh Aling tersebut.

Lebih lanjut, Koh Aling, mengatakan, untuk Perbasi Pusat dan Perbasi Kalsel sudah mencanangkan akan mengadakan turnamen kelompok umur untuk tahun ini.

Baca juga: PSIS vs Bhayangkara FC di 8 Besar Piala Presiden 2022, The Guardians Langsung Berburu Pemain Asing

Baca juga: Respons Jacksen F Tiago Saat Pasoepati Murka karena Hasil Persis Solo di Piala Presiden 2022

Baca juga: Strategi Chelsea Kalahkan Man United & Man City di Liga Inggris Soal Bek Juventus

Menurutnya, kelompok umur yang boleh diadakan turnamen adalah usia 14,16, dan 18 tahun. Untuk itu, Perbasi Kalsel akan fokus di tiga kelompok usia tersebut.

“Kami dari Perbasi Kalsel akan melakukan penjaringan dengan persyaratan harus memiliki tinggi 180 cm untuk mempersiapkan PON 2024,” pungkasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved