Kebakaran di Kaltara

Dilalap Si Jago Merah, 6 Kios di Tarakan Provinsi Kaltara Hangus Terbakar

Enam  kios semi permanen hangus terbakar dilalap si jago merah dalam insiden kebakaran minggu malam

Editor: Hari Widodo
TribunKaltare/Pemadam
Kebakaran menghanguskan enam bangunan kios semi permanen di Jalan Aki Balak RT 19 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kota Tarakan, Minggu (26/6/2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TARAKAN - Enam  kios semi permanen di Jalan Aki Balak RT 19 Kelurahan Karang Anyar Pantai Kota Tarakan Provinsi Kaltara hangus terbakar dilalap si jago merah yang mengamuk Minggu (26/6/2022) malam.

Penyebab kebakaran ini masih dalam investigasi  aparat kepolisian di Tarakan Provinsi Kaltara.

Kepala Satpol PP dan PMK Kota Tarakan, Hanip Matiksan mengungkapkan, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 21.00 WITA dan pihaknya menerima informasi pukul 21.03 WITA.

"Tim langsung bergerak ke lokasi sekitar pukul 21.09 WITA tiba di TKP dan kami kerahkan Pos PMK Sektor Barat," beber Hanip Matiksan.

Baca juga: Kebakaran di Jalan Dharma Praja Banjarmasin, Diduga Dipicu Obat Nyamuk

Baca juga: Kebakaran Ludeskan Satu Rumah di Rukam Hilir Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel

Baca juga: Kebakaran di Komplek Pondok Permata Sekumpul Martapura, Satu Rumah Hangus Terbakar

Untuk memadamkam kobaran api dibantu pula unit PMK lainnya dari Mako Kampung Satu Kota Tatakan dan dibantu Brigade Fire Pertamina, Mobil Water Canon Polres, dan Supplay Truck PDAM.

"Penyebab utama kebakaran, masih dalam proses investigasi aparat yang berwenang," beber Hanip Matiksan.

Ia melanjutkan, api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 21.35 WITA dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga over hole pukul 21.55 WITA.

" Informasi data yang diperoleh tim, enam unit bangunan kios campuran semi permanen mengalami rusak berat dan tiga unit bangunan tempat tinggal terdampak mengalami rusak ringan. Tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Kebakaran di Tarakan, 6 Bangunan Kios Hangus Dilalap Api, Water Cannon Polres Ikut Padamkan 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved