PT PLN Persero UIW KSKT

Dukung Program Rasio Elektrifikasi di Kalteng, PLN Laksanakan Sambung Listrik Gratis di Seruyan

Mendukung Pemerintah dalam menuntaskan target rasio elektrifikasi di Kalteng, PLN kembali melaksanakan Program Sambung Listrik Gratis di Seruyan

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
PT PLN Persero UIW KSKT
PLN kembali melaksanakan Program Sambung Listrik Gratis untuk warga tidak mampu di Kabupaten Seruyan. Program ini merupakan upaya PLN dalam mendukung Pemerintah dalam menuntaskan target rasio elektrifikasi di Kalteng). 

BANJARMASINPOST.CO.ID  - Mendukung Pemerintah dalam menuntaskan target rasio elektrifikasi di Kalimantan Tengah (Kalteng), PLN kembali melaksanakan Program Sambung Listrik Gratis melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) tahun 2022. 

PLN berikan bantuan berupa Pasang Baru Listrik daya 450 VA untuk 110 Keluarga tidak mampu di 4 desa di Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah.

Empat desa tersebut yaitu Desa Persil Raya, Desa Kartika Bhakti, Desa Bangun Harja dan Desa Halimaung Jaya. Diketahui Kecamatan Seruyan Hilir berjarak kurang lebih 40 kilometer dari jalan lintas kota Kabupaten Seruyan.

Selain kondisi geografis daerah yang sulit diakses, menjadi salah satu tantangan mewujudkan rasio elektrifikasi 100 persen adalah keterbatasan masyarakat kurang mampu untuk melakukan penyambungan listrik.

Sebagai informasi, tanggung jawab PLN dalam menghadirkan listrik adalah hingga membangun jaringan-jaringan listrik ke sekitar rumah pelanggan.

Sementara untuk instalasi dalam rumah dan biaya penyambungan listrik menjadi tanggung jawab pelanggan, tetapi dalam bantuan ini biaya tersebut ditanggung oleh PLN.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng), Tonny Bellamy menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat kurang mampu terutama di daerah 3T.

"Listrik saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan dasar masyarakat, namun tidak semua orang memiliki kemampuan untuk melakukan pemasangan baru listrik terutama untuk daerah 3T, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat tidak mampu," tutur Tonny Bellamy, Senin (27/6/2022) .

Dengan program bantuan pemasangan listrik gratis itu, Dirinya berharap desa daerah 3T tidak ketinggalan.

Dengan adanya listrik, maka taraf kehidupan masyarakat khususnya yang menyangkut ekonomi dapat semakin meningkat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved