Berita Banjarmasin

Wakil HSU Borong Juara Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja Kalsel

Perwakilan HSU di Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja Kalsel memborong gelar juara dan menyisihkan lawan-lawannya.

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
Foto dokumen Hafizh Akbar Maulana
Hafizh Akbar Maulana, Muhammad Rafei, Lisa, Lukman, dan Rahmatillah menerima penghargaan sebagai juara Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pencapaian luar biasa diraih perwakilan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di acara Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022

Dalam acara diselenggarakn oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Selatan, Hafizh Akbar Maulana berhasil meraih juara inovator putra Duta GenRe Kalimantan Selatan tahun 2022.

Alumni MAN 2 HSU ini menceritakan pengalamannya bahwa seleksi yang ia ikuti ini bukan kali pertama.

Hafizh sudah pernah mengikuti seleksi pemilihan Duta Genre Kalimantan Selatan tahun sebelumnya namun belum berhasil.

Baca juga: Jadi Duta Genre Kalsel 2022, Angga dan Tajmila Ingin Jalankan Program Pencegahan Triad KRR

"Alhamdulillah akhirnya di tahun ini bisa mengharumkan nama HSU, melanjutkan perjuangan Gina Astuti, Ahyan Fidayani, dan Muhammad Ramadhani yang tahun lalu berhasil masuk sebagai juara persahabatan, juara inovator, juara 4, dan juara favorit," katanya.

Selain Hafizh, dalam momen yang bersamaan empat orang perwakilan HSU di ajang Jambore Ajang Kreativitas yaitu Muhammad Rafei, Lisa, Lukman, dan Rahmatillah secara berkelompok memborong penghargaan sebagai Juara 2 lomba penyuluhan, juara 3 lomba video implementasi modul "tentang kita", juara 3 lomba yel-yel, dan juara 3 penampilan bakat.

Kepala BKKBN Kalimantan Selatan, Ir. H. Ramlan, M.A memberikan apresiasi yang tinggi bagi perwakilan HSU atas pencapaian tersebut.

"Remaja HSU memang keren, semakin mantap", ujarnya.

Baca juga: Muhammad Rasyid Al Jabar dan Aprilia Ananda Juara Satu Duta Genre Kabupaten Tapin

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara Dra. Hj. Anisah Rasyidah, M. AP mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih.

Ia menuturkan keberhasilan ini diraih bukan tanpa alasan, ini adalah hasil dari kerja sama dan kekompakan yang selalu dijaga oleh anak-anak GenRe HSU.

"Selamat atas prestasinya, saya sangat bangga dengan GenRe HSU. Ini berkat kebersamaan dan gotong royong pian sabarataan "ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved