HST MUDA Makmur Unggul Dinamis

Pelatihan PBB dan Penanggulangan Huru Hara Personel Satpol PP, Bupati HST Ingin Anggota Punya Skill

Personel Satpol PP HST mendapatkan pelatihan PBB untuk kedisiplinan dan mental yang kuat ditambah pemahaman standar operasional tugas.

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
PROKOPIM HST
Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat memberikan pengarahan kepada anggota Satpol PP baru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemkab Hulu Sungai Tengah melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar HST menggelar pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Penanggulangan Huru Hara (PHH), kepada anggota Satpol PP, Selasa (28/6/2022 di Halaman kantor tersebut di Jalan Brigjend H Hasan Baseri Kompleks PU Barabai.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi.

Bupati HST dalam sambutannya mengatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap pelatihan sering dilaksanakan dalam rangka membina mental personel Satpol PP tersebut.

Menurut Aulia, kedisiplinan dan mental yang kuat ditambah pemahaman tugas dan fungsi serta memahami standar operasional tugas menjadikan anggota Satpol PP bisa menghadapi berbagai macam kondisi.

Bupati HST bersama narasumber dari Kodim 1002 HST dan KasatPol PP HST.
Bupati HST bersama narasumber dari Kodim 1002 HST dan KasatPol PP HST. (PROKOPIM HST)

"Baik yang ditugaskan di pasar atau tempat lainnya, Satpol PP juga punya tugas membina dan mengayomi masyarakat di dalam penegakan peraturan daerah di HST," kata Aulia.

Bupati pun berharap para peserta serius mengikuti kegiatan ini dan materi yang disampaikan oleh para narasumber atau pelatih agar dipahami untuk perbaikan dalam bertugas di lapangan.

Kepada Satpol PP senior berstatus ASN Aulia meminta agar memberi teladan kepada anggota baru,khususnya untuk kedisplinan kerja.

Peserta pelatihan peraturan baris-berbaris dan penanggulangan huru-hara Satpol pphst berfoto bersama Bupati HST.
Peserta pelatihan peraturan baris-berbaris dan penanggulangan huru-hara Satpol pphst
berfoto bersama Bupati HST. (PROKOPIM HST)

Sementara, Kepala Satuan Pol PP dan Damkar HST, Subhani yang juga panitia penyelenggara kegiatan tersebut melaporkan, sesuai Permendagri Nomor 71 Tahun 2020 tujuan pelatihan adalah menyiapkan anggota Satpol PP yang paham Peraturan Baris Berbaris dan Penanggulangan Huru Hara agar terbentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas.

Juga punya aikap disiplin dan bertanggung jawab, taat aturan, serta tertib dalam bersikap dan bertindak.

"Juga menyiapkan praja yang memiliki skill menangani dan mengendalikan massa," katanya.

Peserta kegiatan terdiri anggota Satpol PP dan Damkar 127 praja itu menghadirkan narasumber dari Kodim 1002 HST dan dari internal Satpol PP dan Damkar Kab HST.

Kegiatan dilaksanakan sejak 28 Juli sampai 1Juli 2022 mendatang. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved