Kampusiana

1 Dekade Berdiri, Sanggar Seni Demokrat FISIP ULM Gelar Pementasan Ini

Sanggar Seni Demokrat FISIP ULM menggelar Theatrical Performance Trilogi Wangi 2022 di Wetland Square Jalan A Yani KM 3 Banjarmasin

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Pementasan Theatrical Performance Trilogi Wangi 2002 oleh Sanggar Seni Demokrat Fisip ULM di Wetland Square Jalan A Yani KM 3 Banjarmasin, Jumat (1/7/2022) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Empat orang anak kehilangan kedua orangtuanya. Mereka pun akhirnya kehilangan sosok pemimpin dan juga yang membimbing mereka.

Seiring waktu, tak jarang terjadi perdebatan antar empat bersaudara ini, khususnya siapa yang bisa membimbing karena ketiadaan sosok kedua orangtua.

Demikian penggalan cerita naskah berjudul Wangi 2002 "Derasnya Hujan Pukul 3.15" karya Waluyo Mukti yang ditampilkan di Wetland Square Jalan A Yani KM 3 Banjarmasin, hari ini Jumat (1/7/2022) malam.

Naskah ini dipentaskan oleh Sanggar Seni Demokrat FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam gelaran Theatrical Performance Trilogi Wangi 2022, yang bekerjasama dengan W29 Entertainment dan juga Lojik Filter.

Baca juga: Festival Teater Si Palui 7 Kembali Digelar Mahasiwa Uniska MAB Kalsel di Banjarmasin

Baca juga: Turut Meriahkan Hari Teater Dunia, Gelas Budaya Tapin Tampilkan Japin Carita Hayatun Nufus

Teater bergenre melodrama romantis sendiri antusias dihadiri oleh berbagai komunitas teater yang ada di seputaran Banjarmasin.

"Pesan yang ingin kami sampaikan disini adalah pentingnya peran dan sosok seorang pemimpin dalam sebuah keluarga," ujar penulis naskah sekaligus sutradara dalam pementasan ini, Waluyo Mukti.

Waluyo menerangkan persiapan untuk melakukan pementasan ini sendiri sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang lalu.

"Mulai April kita sudah melakukan persiapan. Ada 11 orang talent dan 8 orang pemain musik, total ada 19 orang yang terlibat dalam pementasan ini," katanya.

Baca juga: Teater Himasindo FKIP ULM, Pentaskan Naskah Bertema Perempuan, Angkat Isu Feminisme

Sementara itu Pimpinan Produksi Theatrical Performance Trilogi Wangi 2002, Fahmi Muslim menerangkan pementasan ini dalam rangka peringatan satu dekade Sanggar Seni Demokrat FISIP ULM.

"Kebetulan tahun ini satu dekade berdirinya Sanggar Seni Demokrat, jadi kita melaksanakan pementasan ini dengan berkolaborasi bersama W29 Entertainment dan Lojik Filter," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved