Berita Tapin

Program Industrial 2022, Disnaker Tapin Daaftarkan 150 Warga Desa Ketapang BPJS Ketenagakerjaan

150 warga Desa Ketapang didaftarkan pada BPJS Ketenagakerjaan oleh Disnaker Tapin melalui Program Industrial 2022

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Disnaker Tapin sosialisasikan peserta BPJS ketenagakerjaan gratis di Desa Ketapang, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - 150 pekerja bukan penerima upah (BPU) dari Desa Ketapang, Kecamatan Bakarangan, Kabupaten Tapin diikutkan secara gratis program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) diberikan secara gratis oleh Dinas Tenaga Kerja KabupatenTapin melalui Program Industrial tahun 2022.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, Hj Fauziah mengatakan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) dari Dinas Ketenagakerjaan dalam program industrial Tahun Anggaran 2022 ini memang memiliki keuntungan tersendiri.

"Jadi, yang diperoleh pekerja BPU ketika mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan yaitu jaminan kecelakaan kerja dan Jaminan Kematian," jelasnya, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Masyarakat Terbiasa Buang Sampah di Sungai, 29 Persen Masalah Sampah di Tapin Belum Tertangani

Baca juga: Masyarakat Kecamatan Tapin Tengah Masifkan Gerakan Masyarakat Sehat

Hj Fauziah mengatakan terkait hal itu, sudah disosialisasikan kepada para penerima dengan tujuan untuk memperkenalkan dan memberitahukan kepada warga masyarakat terkait tujuan dan manfaat dari program ini.

"Program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) itu sendiri diberikan kepada mereka yang punya usaha atau bekerja perorangan," jelasnya.

Ia mengatakan di Desa Ketapang ini sudah dimasukkan sebanyak 150 warga yang mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan secara gratis melalui dana CSR PT Cakrawala Putra Bersama.

"Pihak perusahaan membayarkan selama satu bulan dan selanjutnya warga melanjutkan pembayarannya ke BPJS Ketenagakerjaan. Untuk satu bulan iurannya sebesar 16.800," lanjutnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved