Berita Tapin

Dua Tahun Ditiadakan, Rutan Kelas IIB Rantau Buka kembali Layanan Kunjungan

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rantau kembali membuka kunjungan warga binaan secara langsung atau tatap muka. Jumat, (8/7/2022).

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id
Sosialisasi layanan kunjungan bagi warga binaan kelas IIB Rantau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rantau kembali membuka kunjungan warga binaan secara langsung atau tatap muka, Jumat, (8/7/2022).

Layanan kunjungan bagi warga binaan ini kembali dibuka setelah dua tahun lamanya ditiadakan karena pandemi dan untuk pencegahan terjadinya penularan COVID-19 bagi warga binaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi Hasyim mengatakan dibuka kembali layanan kunjungan ini berdasarkan Surat Edaran Pas-12.HH.01.02 tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar.

"Adapun syarat yang harus dipenuhi bagi pengunjung antara lain pengunjung harus sudah vaksin booster, yang boleh mengunjungi adalah keluarga inti dan bila belum booster disyaratkan rapid test antigen," jelasnya.

Baca juga: Sekda Kotabaru Cek Pembangunan Eks Kebakaran, Sejumlah Tukang Diberhentikan

Baca juga: Terungkap Sosok Penembak Mantan PM Jepang Shinzo Abe, Pelaku Bekas Anggota Pasukan Bela Diri

Andi mengatakan sedangkan untuk jadwal kunjungan yakni Senin sampai Rabu khusus untuk tahanan, Rabu dan Kamis untuk narapidana dan Jumat - sabtu hanya penitipan barang.

"Untuk jam kunjungan dibuka mulai pukul 09.00 WITA hingga 12.00 WITA," jelasnya.

Andi mengatakan terkait surat edaran ini juga telah disosialisasikan kepada seluruh warga binaan. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

  • Berita Terkait :#Berita Tapin
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved