Piala AFF U19 2022

Kans Timnas Indonesia Temani Vietnam Lolos, Ini Klasemen Piala AFF U19 2022 Terbaru

Kans Timnas Indonesia lolos dari Grup A dan ubah posisi Klasemen Piala AFF U19 2022 setelah laga kontra Filipina. Vietnam Lolos.

Editor: Rendy Nicko
PSSI.Org
Timnas Indonesia saat mengahdapi Brunei Darussalam. Pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Thailand U19 akan kembali memanaskan laga Piala AFF U-19 di fase grup A. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kans Timnas Indonesia lolos dari Grup A dan ubah posisi Klasemen Piala AFF U19 2022 setelah laga kontra Filipina. Vietnam tetap di puncak.

Fase grup Piala AFF U19 2022 masih berlangsung. Masing-masing grup, A dan B, menyajikan persaingan ketat di antara tim-tim yang terlibat.

Vietnam dan Indonesia diprediksi menjadi perwakilan Grup A yang lolos ke semifinal Piala AFF U19 2022.

Khusus di Grup A, persaingan mengerucut ke empat tim, yakni Vietnam, Thailand, Myanmar, dan tuan rumah Indonesia.

Baca juga: Jadwal Live Streaming Indosiar Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF U19 Malam Ini, Marselino Absen

Baca juga: Jadwal Man United vs Liverpool di Bangkok Century Cup 2022, Siaran Langsung Indosiar

Keeempat tim di atas masih memelihara peluang yang sama untuk lolos ke semifinal. Sisa dua laga ke depan menjadi krusial bagi mereka.

Sebelum menuju matchday keempat Grup A, pelatih asal Malaysia Raja Isa memberikan pendapatnya tentang tim yang berpeluang lolos.

Tanpa merendahkan tim-tim lainnya, Raja Isa mengedepankan Vietnam sebagai tim dari Grup A yang akan melaju ke semifinal Piala AFF U19 2022.

"Tentu saja, Thailand U19 masih sangat berbahaya dan selalu menjadi ancaman bagi Vietnam U19," kata Raja Isa, dikutip dari media Vietnam. Soha, Jumat (8/7/2022).

"Ada baiknya Vietnam menghadapi lawan yang kuat, tetapi saya pikir tekanan pada Thailand jauh lebih besar," tutur Raja Isa menambahkan.

"Saya masih percaya Vietnam menang (vs Thailand) dan tiket semifinal menjadi milik mereka," ucap pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura itu.

Vietnam akan menghadapi Thailand pada laga pamungkas di Grup A (10/7/2022). Sebelum itu, pasukan Dinh The Nam akan melawan Myanmar lebih dulu (8/7/2022).

Timnas Indonesia temani Vietnam

Setelah Vietnam, Raja Isa menyebut nama Indonesia sebagai tim yang berpeluang melaju ke semifinal Piala AFF U19 2022

Eks juru taktik PSM Makassar itu melihat ada beberapa faktor yang mendukung Indonesia lolos, salah satunya status sebagai tuan rumah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved