PT PLN Persero UIW KSKT

Tingkatkan Sinergi, Pimpinan PLN Silaturahmi ke Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy bertemu Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bahas kelistrikan dan keandalan suplai di Kalimantan Tengah.

PT PLN PERSERO UIW KSKT
Silaturahmi GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy dan Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Meningkatkan sinergi, unsur pimpinan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW KSKT) silaturahmi ke Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu (6/7/2022) siang.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, bertempat di ruang kerjanya, menyambut hangat secara langsung rombongan manajemen PLN yang dipimpin GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berpesan agar seluruh desa di Kalimantan Tengah dapat terlistriki.

Dan, lanjutnya, pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kalteng diakselerasi sehingga dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal.

“Saya berharap, PLN terus berakselerasi untuk melistriki seluruh desa di Kalteng dan menjamin pasokan listrik dapat dinikmati secara merata,” pesan Gubernur.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta GM PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy, bersama pejabatnya.
Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, serta GM PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy, bersama pejabatnya.

Sementara itu, GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur Kalteng untuk tugas-tugas PLN supaya bisa berjalan lancar di lapangan.

“PLN selama ini sangat disupport oleh Pemprov Kalteng, terutama dari Pak Gubernur dan seluruh jajaran dinas. Kami akan terus lakukan akselerasi proyek pembangunan untuk keandalan dan kecukupan listrik bagi warga masyarakat Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Tonny menjelaskan bahwa wilayah pelayanan PLN UIW Kalselteng meliputi dua provinsi, yaitu Kalsel dan Kalteng. Serta, didukung sistem kelistrikan interkoneksi Barito - Mahakam.

"Kalteng saat ini disupplai dari Sistem Interkoneksi Barito - Mahakam yang menghubungkan Kaltim - Kalsel - Kalteng. Sedangkan daya listrik saat ini dalam kondisi surplus, yaitu 498,7 MW, atau 28,4 persen dari daya mampu," jelas Tonny.

Melalui kondisi ini, PLN memastikan pasokan listrik yang andal dan berkualitas untuk mendukung mendorong peningkatan ekonomi.

"Dengan kesiapan PLN dalam melayani kebutuhan listrik tersebut, tentunya akan menjadi daya tarik para investor untuk membangun bisnis dan usahanya di Pulau Kalimantan khusus di Kalimantan Tengah," tutur Tonny.

Dari silahturahmi ini, PLN berharap bahwa hubungan yang terjalin ini dapat makin dipererat, karena pada dasarnya PLN tidak bisa bekerja sendiri, namun membutuhkan dukungan dari Pemerintah daerah dalam menjalankan bisnis kelistrikannya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved