Tips Sehat

Bantu Turunkan Kolesterol Usai Santap Daging Kurban, dr Zaidul Akbar Beberkan Resep Minuman Herbal

dr Zaidul Akbar membeberkan minuman herbal untuk mengatasi kolesterol. Cara mudah alami didapat dari resep dokter Zaidul Akbar.

Penulis: Mariana | Editor: M.Risman Noor
(Unsplash/Billie SOXE3KjDEft)
Tanda kolesterol tinggi bisa muncul di kaki, bisa berupa perubahan warna kaki, kram, juga kebas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kolesterol dalam tubuh dapat meningkat bisa disebabkan pola makan yang tak seimbang, misalnya mengonsumsi daging kurban dari sapi atau kambing saat Hari Raya Idul Adha secara berlebihan.

dr Zaidul Akbar membeberkan minuman herbal untuk mengatasi kolesterol.

Hidangan kurban berupa daging merah dari hasil sembelihan kurban berupa sapi atau kambing memang tampak lezat, terutama disajikan dengan berbagai menu masakan.

Tak jarang sebagian orang merasa terlena dengan kenikmatan masakan berbahan dasar daging, sehingga meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca juga: Wabup Tanahbumbu Muh Rusli, Salat Idul Adha di Kampung Tajur

Baca juga: Aman dan Sehat Konsumsi Daging Kurban Idul Adha 2022, Berikut Tips dr Zaidul Akbar

Kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu beragam penyakit, sehingga harus dikendalikan.

dr Zaidul Akbar menjelaskan ada ramuan berupa minuman herbal yang dapat berfungsi sebagai minuman anti kolesterol.

"Air panas lalu dimasukkan lada hitam, kemudian dicampur dengan kunyit, Anda tidak hanya minum teh namun Anda minum anti kolesterol, tidak hanya itu, Anda juga meminum ramuan antikanker dan anti kolesterol," jelas dr Zaidul Akbar dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Bisikan.com.

Manfaat yang besar untuk menghindarkan tubuh dari beragam penyakit hanya dengan dua jenis herbal itu, lada hitam dan kunyit.

Dua jenis herbal tersebut mudah didapatkan di pasar tradisional maupun swalayan. Ini karena kedua kerap dipakai sebagai bumbu masak.

Ia pun mengimbau agar mengganti kebiasaan meminum minuman yang manis-manis terutama yang mengandung gula pasir atau pemanis buatan yang bisa menyebabkan penyakit pada tubuh.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved