Berita Tanahbumbu

Petugas Satpol PP Bongkar Tempat Berjualan PKL di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu

Para PKL yang tempat jualannya dibongkar Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) karena menyalahi aturan selanjutnya pindah ke Pasar Sabtu.

Penulis: Man Hidayat | Editor: Alpri Widianjono
SATPOL PP DAN DAMKAR PEMKAB TANBU UNTUK BPOST
Anggota Satpol PP dan Damkar saat bongkar tempat berjualan PKL di ruas Jalan Raya Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (11/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sejumlah pedagang kaki lima di pinggir Jalan Raya Batulicin terpaksa mengangkut barang dagangan setelah dibongkar petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Tanpa peneguran lagi, Satpol PP Kabupaten Tanahbumbu membongkar lapak pedagang kaki lima (PKL) yang telah dianggap melanggar aturan disepanjang jalan Pusat Niaga Bersujud sampai jembatan Batulicin, Senin (11/7/2022) siang.

Selain membongkar lokasi pedagang kaki lima, anggota Satpol PP dan Damkar ini juga melepas spanduk yang terpasang di tempat yang tidak diperbolehkan. 

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Anwar Salujang, sebelum melakukan pembongkaran, anggotanya memberi peringatan terlebih dulu kepada PKL yang berjualan menempati trotoar atau menggunakan bagian-bagian jalan.

Baca juga: Mobil Terbakar di Taniran Kubah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Ini Jumlah Kerugiannya

Baca juga: Petugas Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Bongkar Industri Rumah Pembuat Ekstasi

“Petugas sudah memberi peringatan kepada PKL yang berjualan menempati trotoar. Peringatan diberikan Jumat 8 Juli 2022 kemarin,” sebut Anwar.

Selain memberikan peringatan, sambung Anwar, petugas juga memberikan salusi agar pedagang menempati tempat-tempat kosong lapak pasar buah di Pasar Sabtu, Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpangempat.

Pada saat itu, kata Anwar, para pedagang sudah berjanji membongkar sendiri lapak masing-masing  paling lambat 2 hari setelah diperingatkan.

Tetapi kesepakatan tersebut tidak ditepati sehingga petugas Satpol PP membongkar sendiri lapak jualan mereka.

Baca juga: Korban Tenggelam di Sungai Martapura Banjarmasin Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Baca juga: Pria Paruh Baya Tenggelam Dekat Jembatan Pekauman Banjarmasin, Saksi Melihat Korban Berenang ke Tepi

“Hari ini, kami membongkar sendiri tempat jualan PKL yang melanggar aturan. Kemudian, PKL tersebut diarahkan berjualan di Pasar Sabtu karena di sana ada tempatnya,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat)

  • Berita Terkait :#Berita Tanahbumbu
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved