Yayasan Adaro Bangun Negeri

Lulus Dengan IPK 3,92, Mahasiswa Program Beasiswa IBFL ULM Ingin Lanjutkan S2 di UI

Mahasiswa ULM penerima Beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) merasa terbantu karena bisa menabung untuk melanjutkan S2.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
ISTIMEWA
Rahmad Ihza Mahendra, mahasiswa Universitas Lambung Mangkura (ULM) penerima beasiswa dari PT Adaro Indonesia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rahmad Ihza Mahendra merupakan seorang alumni Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum, Fakultas Hukum (FH) Universitas Lambung Mangkurat ( ULM), dengan IPK 3,92.

Dia berhasil menyelesaikan pendidikan di ULM melalui Program Beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL). Program ini merupakan kerja sama antara PT Adaro Indonesia dengan ULM.

Remaja asal Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), ini mengaku sangat terbantu dengan beasiswa yang didapatkannya hingga bisa mendapatkan gelar Sarjana Hukum.

Setelah lulus, ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang magister di Universitas Indonesia (UI).

Tentunya, Ihza memerlukan biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikut.

Namun saat ini dia terbantu karena bisa mengumpulkan uang dari beasiswa IBFL.

"Uang beasiswa waktu S1 saya kumpulkan sedikit demi sedikit, jadi ya bisa untuk kuliah S2. Tentu dengan ini saya merasa terbantu," katanya saat menghadiri acara pelepasan mahasiswa IBFL, Selasa (12/7/2022).

Benefit yang didapatkan dalam beasiswa IBFL meliputi biaya UKT, biaya hidup, biaya tempat tinggal, BPJS Kesehatan, Biaya Settlement, serta pembinaan selama empat tahun (Full Scholarship) untuk memenuhi keperluan dasar mahasiswa.

"Mulai dari UKT, biaya hidup, biaya perumahan, hingga biaya penelitian, dibiayai oleh PT Adaro Indonesia selama saya kuliah," rincinya.

Selain prestasi akademik, selama menjadi mahasiswa, Ihza juga mampu meraih prestasi lainnya.

Dia meraih Juara 2 Debat Hukum Regional Kalimantan Selatan tahun 2019 dan juga menjadi anggota Delegasi Universitas Lambung Mangkurat di Parahyangan Legal Competition.

Sebagai penerima beasiswa IBFL, dia juga mendapatkan pembinaan dari Adaro untuk peningkatan soft skill , yaitu  leadership skill dan karakter yang baik, memiliki social skill, serta life and career skill yang sangat berguna untuk menghadapi dunia kerja. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved