Berita Banjarmasin

Pengurus PAI Kalsel Setiap Hari Posting Spesies Anggrek di Media Sosial

Ketua DPD PAI Kalsel, Arinda Dian Susanti, temui HG (P) Rusdi Effendi AR menyampaikan program kerja yang salah satunya kenalkan anggrek melalui medsos

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Pengurus Persatuan Anggrek Indonesia Kalimantan Selatan (PAI Kalsel) bersama Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Effendi AR, Selasa (12/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Biasanya penggemar anggrek adalah orang dewasa. Supaya generasi muda juga menyukai anggrek, maka tanaman hias ini akan dipromosikan secara luas melalui media sosial.

Dikatakan Arinda Dian Susanti, Ketua DPD Persatuan Anggrek Indonesia Kalimantan Selatan ( PAI Kalsel), sekarang zaman digital dan sudah semestinya mereka lebih menggiatkan promosi melalui media sosial.

"Anggrek adalah tanaman hias yang berasal dari alam. Kalimantan Selatan adalah gudangnya anggrek spesies atau yang asli dari alam, sebab itu kita harus lestarikan dan itu harus dimulai dari mengenal tanamannya. Makanya kami ingin anak-anak sejak dini sudah mengenal anggrek sehingga mereka juga bisa melestarikan," ungkapnya.

Mengenai program promosi anggrek itu, disampaikannya saat silaturahmi pengurus DPD PAI Kalsel ke Pimpinan Umum Banjarmasin Post Group, HG (P) Rusdi Effendi AR di Gedung H Djok Mentaya, BPost Group, Selasa (12/7/2022).

Baca juga: Jemaah Haji Asal Tapin Kalsel Meninggal Dunia di Rumah Sakit Makkah

Baca juga: Sidang Lanjutan Sengketa Perpindahan Ibu Kota Kalsel di MK RI Hari Ini Ditunda

Silaturahmi ini juga dalam rangka mengenalkan pengurus baru DPD PAI Kalsel masa bakti 2022-2027.

Lanjut Arinda, melalui akun Instagram; anggrekkalsel, setiap hari memperkenalkan anggrek spesies, baik yang berasal dari seluruh tanah air maupun dari Kalsel.

Program lainnya adalah mendorong 8 DPC di Kalsel untuk mempunyai taman konservasi anggrek

Para pengurus DPC di Kalsel juga dilibatkan dalam kepengurusan baru DPD agar segala informasi cepat tersampaikan.

Baca juga: Tekan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Keluarga, BNNK Batola Gandeng TP PKK

Baca juga: Kerjasama Angkasa Pura dan RS TNI AU Sjamsuddin Noor Sediakan Layanan Vaksin di Bandara

Di Sekretariat DPD PAI Kalsel yang beralamat di Bunyamin Residence, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, mereka juga sering berdiskusi seputar anggrek.

Sementara itu, HG (P) Rusdi Effendi AR menyambut baik kepengurusan baru tersebut. Harapannya adalah program tetap berjalan salah satunya pembibitan anggrek khas Kalimantan.

"Harapan kami, kantor sekretariat terus semakin dihidupkan, sehingga bisa jadi tempat berkumpul dan ajang berbagi pengetahuan tentang tanaman anggrek," ucapnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved