Breaking News:

Idul Adha 2022

Potong Hewan Kurban, Kejati Kalsel Bagikan 1.272 Kupon Daging di Momen Idul Adha 1443 H

Sebanyak 22 ekor sapi hewan kurban Kejati Kalsel dibagikan kepada Baznas, PWI, Sekumpul dan lembaga swadaya, lainnya dipotong di Mess di Banjarmasin.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS KEJATI KALSEL UNTUK BPOST
Proses pemotongan daging kurban oleh Panitia Kurban Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) pada momen Idul Adha 1443 H di Banjarmasin, Selasa (12/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Keluarga Besar Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan ( Kejati Kalsel) melaksanakan penyembelihan hewan kurban. 

Dilaksanakan di Mess Kejati Kalsel, Jalan Adhyaksa, Banjarmasin, total 22 ekor sapi dikurbankan tahun ini. 

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kalsel, Romadu Novelino mengatakan, dari 22 ekor sapi itu 4 ekor di antaranya diserahkan kepada beberapa pihak untuk disembelih dan dibagikan dagingnya. 

"Empat ekor hewan kurban sudah di salurkan kepada Baznas, PWI, Sekumpul dan lembaga swadaya masyarakat," kata Novel, Selasa (12/7/2022).

Baca juga: Jemaah Haji Asal Tapin Kalsel Meninggal Dunia di Rumah Sakit Makkah

Baca juga: Pengurus PAI Kalsel Setiap Hari Posting Spesies Anggrek di Media Sosial

Hingga lepas tengah hari, 19 ekor sapi yang dipotong di Mess Kejati Kalsel selesai dilakukan dan selanjutnya daging dipotong-potong untuk dibagikan termasuk kepada para pegawai Kejati Kalsel dan masyarakat.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung oleh Kepala Kejati (Kajati) Kalsel, Mukri didampingi Wakil Kepala Kejati Kalsel (Wakajati), Akhmad Yani dan jajaran. 

Seperti pelaksanaan ibadah kurban pada umumnya, pembagian daging kurban dilakukan menggunakan sistem kupon yang telah dibagikan sebelumnya. 

Total sebanyak 1.272 kupon daging yang sudah diserahkan pada pelaksanaan kurban Kejati Kalsel kali ini.

Baca juga: Kejaksaan Negeri Kotabaru Kalsel Potong Tiga Sapi Kurban, Daging Dibagikan kepada Warga

Baca juga: Sidang Lanjutan Sengketa Perpindahan Ibu Kota Kalsel di MK RI Hari Ini Ditunda

Pada kesempatan itu Kajati Kalsel diwakili Wakajati, Akhmad Yani, menyampaikan bahwa makna dari perayaan Idul Adha adalah untuk menumbuhkan semangat dan kesadaran berkuban dalam konteks yang lebih luas. 

"Beliau juga mengatakan agar melalui kegiatan kurban diharapkan mempererat hubungan sesama manusia agar bisa menjadi kegiatan rutin di laksanakan di lingkungan Kejati Kalsel," ujar Novel.

( Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved