LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

LLDIKTI Wilayah XI Gelar Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan gelar Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai diikuti para dosen yang dipekerjakan

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan di Banjarmasin, Rabu (13/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), Rabu (13/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin ini diikuti puluhan dosen berstatus PNS dipekerjakan (Dpk) di lingkungan LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan.

Digelar secara hybrid, dimana yang hadir secara langsung atau secara luring sebanyak 50 peserta, sedangkan yang hadir secara daring sekitar 100 peserta.

Pembukaan Bimtek dilakukan Kabag Umum LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Rinawati Agustini.

Sedangkan yang menjadi pemateri adalah Sinta Ayu Kurniawati dan Eli Nurmaniska dari Biro SDM Kemendikbudristek RI.

Disampaikan Rina, dilaksanakannya Bimtek ini terkait adanya perubahan aturan Permenpan Nomor 6 Tahun 2022 tentang pengelolan kinerja ASN.

"Harapan kami, dosen-dosen bisa meningkatkan kualitas penyusunan SKP. Karena ini merupakan salah satu instrumen untuk memastikan tercapainya tujuan organisasi," katanya.

Tak kalah penting, Rina menerangkan, melalui Bimtek ini juga bisa meningkatkan kinerja para dosen.

"Semoga, ini memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja secara lebih optimal dengan memaksimalkan kompetensi, keahlian atau keterampilan sehingga jadi evaluasi kinerja secara tepat," jelasnya.

Sementara itu, seorang pemateri, Sinta Ayu Kurniawati, menerangkan Bimtek ini tentunya untuk menunjang kinerja ASN.

"Karena ada aturan terbaru di 2022 yang harus diimplementasikan sehingga diharapkan menunjang kinerja organisasi. Dan ini untuk PNS maupun PPPK juga," katanya.

Mengenai aturan terbaru ini, Sinta menambahkan, secara garis besar adalah pentingnya peran dari pimpinan.

"Jadi di sini sangat diperlukan komitment dari pimpinan terhadap kinerja pegawai ini," jelasnya.

Ditambahkan juga oleh Sinta bahwa kegiatan Bimtek ini sangatlah penting karena selama ini yang benar-benar memahami aturan hanya bagian kepegawaian di sebuah instansi.

"Selama ini kebanyakan yang memahami hanya dari bagian kepegawaian. Melalui Bimtek ini, kita harapkan lebih banyak lagi yang memahami," pungkasnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved