Kriminalitas Kalteng

Peragakan 13 Adegan Pembobolan ATM Bank Kalteng, Pria di Palangkaraya Ini Baru Bebas Penjara

Gagal bobol ATM Bank Kalteng, CD ternyata mantan napi dengan kasus pencurian dengan pemberatan yang baru saja bebas dari penjara pada Maret 2022

Editor: Hari Widodo
Rizal untuk Tribunkalteng.com
Reka adegan percobaan Pembobolan ATM Bank Kalteng di Jalan Rajawali, Palangkaraya, Selasa (12/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Setelah bikin heboh dengan aksinya melakukan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Kalteng yang ada di Jalan Rajawali Palangkaraya pada Selasa (5/7/2022) lalu, CD (29) memperagakan adegan aksinya tersebut.

CD ternyata mantan napi dengan kasus pencurian dengan pemberatan yang baru saja bebas dari penjara pada Maret 2022.

Penyidik Polresta Palangkaraya melakukan reka ulang kasus percobaan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Kalteng, Selasa (12/7/2022).

Lokasi pelaksanaan reka ulang tepatnya, mesin ATM Bank Kalteng, Jalan Rajawali Induk, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca juga:  Pencuri Beraksi Bobol Mesin ATM Bank Kalteng di Palangkaraya, Pelaku Rusak Penutup Brankas

Baca juga: VIDEO Kotak ATM Diamankan dari Reruntuhan Ambruknya Ruko Minimarket Alfamart Gambut

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatreksrim Polresta Palangkaraya, Kompol Ronny Marthius Nababan membenarkan hal tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan reka ulang adegan percobaan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Kalteng,” terangnya.

Diketahui pada Selasa (5/7/2022) lalu, tersangka melakukan percobaan tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat), yakni pembobolan ATM Bank Kalteng.

“Jadi kita hari ini melakukan 13 adegan reka ulang, tahapan upaya pelaku melancarkan aksinya untuk percobaan pembobolan ATM tersebut,” ujar Kasatreskrim.

Reka ulang adegan, dimulai dari pelaku merencanakan aksinya, mengamati situasi di lokasi,  kemudian pelaku keluar dan masuk untuk mematikan CCTV.

“Lalu pelaku sampai mencoba merusak tempat penyimpanan uang tersebut namun tidak berhasil, dan kemudian pelaku meninggalkan TKP,” jelas Kompol Ronny.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved