Berita Tabalong

Rumah Tahanan Tanjung Kalsel Buka Posko Vaksinasi Covid-19 bagi Pengunjung dan Masyarakat

Petugas Rutan Tanjung dan Pukesmas Hikun buka layanan vaksinasi kepada keluarga warga binaan (WBP) dan warga Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS RUTAN TANJUNG UNTUK BPOST
Vaksinasi Covid-19 di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (12/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Saat ini, sesuai Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Tanjung  secara resmi membuka akses layanan kunjungan tatap muka.

Fasilitas tersebut berada di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Layanan kunjungan tatap muka bagi warga binaan ini dilakukan secara terbatas, dengan penerapan protokol kesehatan, di antaranya  memastikan pihak keluarga yang berkunjung telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Agar keluarga warga binaan yang ingin berkunjung tidak terkendala vaksin booster, Rutan Tanjung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melalui Puskesmas Hikun, buka posko vaksinasi Covid-19, Selasa (12/7/2022).

Posko layanan vansinasi Covid-19 ini ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, terutama yang menjadi pengunjung warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Tanjung.

Baca juga: Stok Tersedia, Vaksinasi Covid-19 Gerai Presisi Polres Tabalong Kalsel Digencarkan

Baca juga: Kasus Dugaan Investasi Bodong Pedangdut Asal Kandangan Kalsel Naik Penyidikan

Baca juga: Kasus Arisan Online Fiktif di Banjarmasin, Tuntutan Terhadap Terdakwa Dibacakan Pekan Depan

Direncanakan, kerja sama pokso layanan vaksinasi Covid-19 ini akan terus berlanjut dan kembali akan dibuka beringandengan jadwal kunjungan setiap Selasa dan Kamis.  

Sementara itu, dari data yang ada, untuk pelaksanaan kali ini tercatat sebanyak 23 orang baik pengunjung dan masyarakat umum jalani vaksinasi di posko Rutan Tanjung

Menurut Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi, pembukaan posko vaksinasi Covid-19 untuk mengakomodasi keluarga WBP yang ingin berkunjung akan tetapi terkendala belum menerima vaksin.

“Kami telah buka posko vaksinasi di depan Rutan Tanjung. Bagi pengunjung WBP Rutan Tanjung yang belum menerima vaksin, dapat langsung divaksin dan memenuhi syaratnya untuk berkunjung," kata Rommy.

Selain bagi pengunjung, layanan vaksinasi Covid-19 yang disediakan juga terbuka bagi masyarakat umum lainnya.

Baca juga: Jemaah Haji Asal Tapin Kalsel Meninggal Dunia di Rumah Sakit Makkah

Baca juga: Sidang Lanjutan Sengketa Perpindahan Ibu Kota Kalsel di MK RI Hari Ini Ditunda

Baca juga: Pipa PTAM Bandarmasih di Jalan A Yani KM 1 Banjarmasin Bocor, Pelanggan 2 Kecamatan Terdampak

"Dengan ini juga, kami mengharapkan kegiatan vaksinasi baik bagi WBP dan pengunjung dapat terus berlanjut guna mendukung target capaian vaksinasi Covid-1o di Kabupaten Tabalong," katanya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Hikun, H Akhmad Sabirin, menjelaskan, posko vaksinasi  Covid-19 yang tersedia menyasar kepada pengunjung dan juga kepada masyarakat umum dengan dosis vaksin pertama, kedua dan ketiga atau booster.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved