Kampusiana

Seleksi Jalur Mandiri PMB UIN Antasari Banjarmasin, Peserta Merokok Kena Tegur Saat Ujian

Peserta ujian dari jalur mandiri UIN Antasari Banjarmasin 668 orang, banyak yang ditegur pengawas karena diduga baca buku, sambil merokok dan lainnya.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS UIN ANTASARI UNTUK BPOST
Suasana pengawasan oleh tim pada pelaksanan secara daring seleksi jalur mandiri Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaksanaan jalur mandiri berlangsung di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Saat ujian, para peserta kebanjiran teguran dari pengawas. Hal ini terlihat saat pelaksanaan di Ruang Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data Banjarmasin'>UIN Antasari  Banjarmasin.

Peserta sebanyak 668 orang yang mengikutinya secara daring, baik tersambung dari rumah maupun di tempat yang terjangkau jaringan internet. 

Para pengawas ruang dan pengawas teknologi informasi yang berjumlah 28 orang memantau para peserta itu melalui kamera yang terpasang di gawai masing-masing.

Baca juga: Dihadiri 50 Kontingen Politeknik se Indonesia, Porseni ke 13 Resmi Digelar di Kalsel

Baca juga: BREAKING NEWS Pendaki Tersesat di Gunung Hauk Kabupaten Balangan Kalsel, Tim SAR Dikerahkan

Baca juga: Terowongan Mina Sempat Gelap Selama Satu Jam, Seluruh Jemaah Haji Kalsel Selamat

Teguran demi teguran pun terpaksa dilayangkan, lantaran memang terindikasi melakukan pelanggaran.

Seperti, terlihat menunduk seakan membaca sesuatu atau dianggap kurang beretika dengan merokok saat menjawab pertanyaan.

"Dilarang membaca referensi apapun saat ujian untuk menghindari diskualifikasi," tulis Novitha, seorang pengawas ruang saat menegur peserta ujian.

Seleksi ketat ini dilakukan, sebagai upaya mendapatkan mahasiswa baru yang berkualitas, guna ditempa menjadi unggul dan berakhlak, yang jumlahnya bisa diketahui bulan depan.

Baca juga: Peti Kemas Jatuh di Dahai Kabupaten Balangan, Lima Rumah Terdampak Alami Kerusakan

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Dalam Satu Malam, Api Berkobar di Dua Desa Balangan

Baca juga: Penganiayaan di Kalsel - Berawal Cekcok, Suami di Tanbu Pukul Kepala Istri Pakai Kayu Ulin

"Itu nanti akan terlihat realisasinya apabila mereka sudah membayar Uang Kuliah Tunggal. Saat Agustus, Insya Allah fix-nya," ucap Dr Hj Nida Mufidah, Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Mahasiswa Baru Mandiri UIN Antasari 2022, Kamis (14/7/2022)

Sedangkan total mahasiswa diterima sebanyak 2.440 orang, 10 persen di antaranya masuk lewat jalur mandiri ini yang hasil ujian ini akan diumumkan pada 21 Juli 2022.

Sementara itu, jadwal perkuliahan dimulai saat September 2022 dan direncanakan ada yang berlangsung di Kampus 2 di Kota Banjarbaru.

( Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved