LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan

BAN-PT Gelar Sosialisasi Kebijakan Akreditasi di Aula LLDikti Wilayah XI Kalimantan Banjarmasin

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sosialisasikan akreditasi dan uji petik di LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Banjarmasin diikuti ratusan orang.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/FRANS RUMBON
Sosialisasi oleh BAN-PT di Aula LLDikti Wilayah XI Kalimantan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (15/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menggelar Sosialisasi Kebijakan Akreditasi dan Uji Petik Pelaksanaan Akreditasi, Jumat (15/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XI Kalimantan di Kota Banjarmasin ini, diikuti ratusan peserta yang merupakan pimpinan berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sosialisasi ini berlangsung secara hybrid, dimana yang hadir langsung di lokasi berjumlah sekitar 50 peserta dan yang hadir secara daring sekitar 289 peserta.

Dan, sosialisasi ini langsung dihadiri Ketua Majelis Akreditasi BAN-PT, yakni Prof Dr.rer.nat Imam Buchori, ST, dan juga Dr Hendriko yang merupakan anggota Majelis Akreditasi BAN-PT sekaligus menjadi narasumber.

"Jadi, dalam kesempatan ini ada dua agenda. Pertama, sosialisasi terkait kebijakan dan mekanisme akreditasi khususnya yang dilaksanakan oleh BAN-PT. Kedua, nanti ada juga uji petik. Kami berharap, bisa mendapatkan masukan terkait pelaksanaan akreditasi, baik itu yang dilaksanakan oleh BAN-PT maupun oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM)," ujarnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr Drs Muhammad Akbar, MSi, menyambut positif dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut.

"Apalagi dari 16 wilayah, hanya ada empat wilayah yang didatangi langsung oleh Ketua Majelis Akreditasi BAN-PT dan salah satunya adalah LLDikti Wilayah XI Kalimantan," ujarnya.

Kemudian, Muhammad Akbar berharap peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan bisa memanfaatkan ajang tersebut untuk mengetahui secara detil tentang mekanisme dan proses akreditasi.

"Karena ada perubahan mekanisme. Dan kita berharap melalui kegiatan ini, bisa lebih mudahkan perguruan tinggi untuk memahaminya," jelasnya.

Tak kalah penting, Dr Muhammad Akbar berharap para peserta juga bisa memberikan masukan-masukannya.

"Selain bisa memberikan masukan-masukan, peserta juga bisa menyampaikan kendala-kendala apa saja yang dihadapi terkait dengan proses akreditasi ini. Dan mudah-mudahan juga bisa mempercepat proses akreditasi perguruan tinggi di Kalimantan," pungkasnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved