Tips Sehat

Cara Terbaik Detoks Tubuh Diungkap dr Zaidul Akbar, Terhindar dari Berbagai Penyakit

Oksidan dapat diperbaiki secara detoks. Ahli kesehatan ala Rasulullah SAW dr Zaidul Akbar atau Dokter Zaidul Akbar mengungkap tipsnya.

Penulis: Mariana | Editor: Murhan
Youtube dr Zaidul Akbar Official
dr Zaidul Akbar beri solusi sehat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tubuh-tubuh yang dipenuhi racun atau oksidan dapat diperbaiki secara detoks. Ahli kesehatan ala Rasulullah SAW dr Zaidul Akbar mengungkap tipsnya.

Kegiatan sehari-hari di luar ruangan maupun makanan yang dikonsumsi bisa jadi pengaruh buruk pada tubuh.

Pengaruh buruk pada tubuh tersebut dapat menjadi sumber penyakit, jika tidak dibersihkan secara rutin.

Dokter Zaidul Akbar menjelaskan jenis makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan masalah pada tubuh, misalnya gorengan. Gorengan adalah makanan yang digoreng, biasanya terbuat dari tepung terigu.

Baca juga: Anyang-anyangan dan Sakit Pinggang Bisa Diobati, dr Zaidul Akbar Beberkan Rahasia Kunyit

"Gorengan itu berat bagi tubuh, dulu di zaman orang tua penyakit relatif sederhana dan gampang diobati, karena orang zaman dulu tidak suka gorengan, kalaupun menggoreng mereka pakai minyak kelapa, minyak kelapa itu kategorinya minyak jenuh, kalau minyak sawit yang umum sekarang dipakai adalah minyak lemak trans," jelas dr Zaidul Akbar dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Bisikan.com.

Ia menguraikan lemak trans tersebut susah sekali dicerna oleh badan, terlebih minyak yang sudah menghitam akibat dipakai berkali-kali.

Makanan yang baik akan memunculkan perasaan atau mood yang baik, karena itu dianjurkan makan yang sehat dan baik bagi tubuh di antaranya buah-buahan, sayur, madu, kurma, yang semuanya itu mengandung prebuotik dan probiotik.

"Pernah saya lakukan pas habis kajian, saya rendam nanas campur kurma, manggis, dan gojiberry, rasanya enak sekali dan itu full enzim dengan bahan fermentasi," ujarnya.

Air rendaman kurma tersebut adalah salah satu minuman kesukaan Nabi Muhammad SAW.

Minuman sejenis itu kini disebut infused water, dr Zaidul Akbar bilang gurunya menyebut air itu dengan sebutan nano. Air yang sudah berubah molekulnya menjadi kecil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved