Berita Tapin

Disenggol Truk Kontainer, Pohon di Jalan Nasional di Tapin Tumbang dan Picu Kemacetan

Disenggol truk kontainer, pohon tumbang di bahu jalan Nasional tepatnya di Desa Harapan Masa, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
BPBD Tapin untuk BPost
Disenggol truk kontainer, pohon di Bahu Jalan Nasional di Desa Harapan Masa, Kabupaten Tapin, Tumbang Sabtu (16/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU -  Sebatang pohon di bahu jalan Nasional tepatnya di Desa Harapan Masa, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin tumbang setelah disenggol truk kontainer, Sabtu, (16/07/2022).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi tumbangnya pohon tersebut menyebabkan arus lalulintas dari Kota Rantau menuju Banjarmasin dan sebaliknya mengalami kemacetan total.

Seorang Warga di Lokasi, Ahmad saat ditemui mengatakan tumbangnya pohon tersebut akibat tersenggol truk kontainer yang sedang melintas.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.50 WITA, saat truk kontainer  sedang lewat menuju Hulu Sungai dan bak trailer menyenggol pohon tersebut, sehingga tumbang," jelasnya.

Baca juga: Pohon Tumbang di Jalan A Yani Desa Mampari Balangan, Honda Jazz Penyok Tertimpa

Baca juga: Terdampak Cuaca Ektrem di Tapin Kalsel, Pohon Tumbang Tutupi Jalan di Rantau Kanan

Ahmad mengatakan saat ini sudah evakuasi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara Itu, KBO Lantas Polres Tapin, Ipda M. Ariza mengatakan untuk arus lalulintas memang sempat alami kemacetan dan saat ini sudah kembali normal.

"Pohon sudah dievakuasi, dan arus lalulintas arah Banjarmasin dan sebaliknya sudah kembali normal," jelasnya.

Ipda Ariza mengatakan akibat kemacetan tadi, lantas polres Tapin sempat memberlakukan buka tutup jalan dan saat ini sudah kembali normal.

Baca juga: Tertimpa Pohon Tumbang, Bus Ditumpangi Satu Keluarga Penyok, Bocah Berusia Dua Tahun Tewas

"Tidak ada korban jiwa, dan arus lalulintas sudah aman terkendali," jelasnya.

Proses evakuasi pohon tumbang tersebut melibatkan Tim Satgas dan Pusdalops-PB BPBD bersama Anggota Polres Tapin (Lantas), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Relawan dan Masyarakat Sekitar. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved