Kabar DPRD Tanah Laut

Biaya MTQ Besar, Wakil Rakyat Kabupaten Tala Harapkan Dapat Mencetak Qari dan Qariah yang Bagus

MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Laut dibuka Bupati HM Sukamta mneyedot anggaran Rp 1,2 miiliar diharapkan DPRD lahirkan qari dan qariah yang bagus.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN TANAH LAUT
Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta, menabuh beduk yang menandai dimulainya MTQ ke-44, Jumat (15/7/2022) sore. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tala, H Rahimulllah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ( MTQN) ke-44 tingkat Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), telah digelar.

Dan, saat Minggu (17/7/2022), merupakan hari terakhir pelaksanaan ajang religius tersebut.

Berbagai pihak menaruh harapan besar terhadap event keagamaan itu agar mampu menghasilkan qari dan qariah berkualitas. Lebih dari itu juga, membawa pengaruh signifikan terhadap kehidupan masyarakat yang kian religi.

Begitu pula, wakil rakyat Kabupaten Tala, memiliki atensi khusus terhadap pelaksanaan MTQN ke-44 tersebut.

"Tentu kami  berharap melalui ajang MTQ itu bisa mencetak para qari atau qariah yang bagus," ucap Wakil Ketua DPRD Tala H Rahimullah.

Penabuhan beduk oleh Bupati tala Sukamta tanda dimulai MTQ ke-44, Jumat (15072022).
Penabuhan beduk oleh Bupati Tanah Laut (Tala), HM Sukamta, menandai dimulainya MTQ ke-44, Jumat (15/7/2022) sore. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tala, H Rahimulllah.

Lebih dari itu, lanjutnya, harapan ke depan setelah MTQN ke-44 berakhir adalah para pemenang dapat bersaing pada ajang tingkat provinsi maupun sampai ke tingkat nasional.

Hal penting yang juga perlu mendapat perhatian pada MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Laut'> MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Laut, sebutnya, yakni penilaian dari para Juri.

”Pastinya, harapan kami semua, para juri mampu berbuat yang seadil-adilnya dalam memerankan penilaian,” tandasnya.

Lebih lanjut, Rahimullah menuturkan, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Laut'> MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Laut menyedot anggaran yang tak sedikit. Dana yang dikeluarkan pemerintah daerah sebesar Rp 1,2 miliar.

“Itu dana yang cukup besar. Karena itu, dari segi manfaat, tentunya harus besar pula atas terselenggaranya MTQN ini. Harus dapat mencetak qari atau qariah yang bagus,” tandas Rahimullah.

Ajang tersebut dibuka Bupati Tala HM Sukamta pada Jumat sore kemarin di Lapangan Bola Darma Salingsing, Desa Padang, Kecamatan Bati-bati.

Turut hadir Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Wakil Ketua DPRD Tanahlaut H Rahimullah, Sekretaris Daerah Tala H Dahnial Kifli, serta jajaran Forkopimda atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#Kabar DPRD Tanah Laut
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved