Piala Dunia 2022

Masalah Baru Timnas Inggris Jelang Piala Dunia 2022 di Qatar, Southgate Putar Otak

Bintang Inggris yang menolak vaksin Covid-19 akan menghadapi kendala di ajang Piala Dunia 2022 Qatar terancam tidak bisa bermain melawan Iran di laga

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
BEN STANSALL/AFP
Pelatih Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersalaman dengan Harry Kane. Masalah baru timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Gareth Southgate putar otak atur strategi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masalah baru Timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Gareth Southgate putar otak atur strategi.

Bintang Inggris yang menolak vaksin Covid-19 akan menghadapi kendala di ajang Piala Dunia 2022 Qatar terancam tidak bisa bermain melawan Iran di laga pembuka.

Piala Dunia 2022 di Qatar dimulai pada 21 November dengan pertandingan pertama Inggris melawan Iran jatuh pada hari pembukaan.

Di bawah peraturan saat ini, setiap pemain yang tidak divaksinasi covid-19 harus diisolasi selama lima hari setelah kedatangan mereka di negara tersebut.

Baca juga: LINK Nonton TV Online Persebaya vs PSIS Live ANTV & Link Streaming Jelang Liga 1 2022

Baca juga: Kata Robert Alberts Soal Kondisi Pemain Persib Bandung Jelang Liga 1 Indonesia 2022/2023

Inggris bermain hanya enam hari setelah kedatangan mereka yang dijadwalkan di Qatar, sehingga setiap pemain yang dipaksa untuk mengasingkan diri akan kehilangan pelatihan dan kemungkinan akan absen dalam pertandingan pembuka.

Menurut Daily Mail, dilansir Minggu, (17/7/2022), itu telah membuat manajer timnas Inggris, Gareth Southgate mempertimbangkan untuk meninggalkan anggota skuad yang tidak divaksinasi sepenuhnya.

Sudah musim panas ini pemain dari Chelsea dan skuad Crystal Palace tidak dapat melakukan perjalanan ke Amerika dan Asia Tenggara masing-masing karena tidak melakukan vaksinasi Covid-19.

NGolo Kante tetap tinggal karena status vaksinasinya , yang dapat mempengaruhi rencana Piala Dunianya.

Dapat dipahami bahwa FIFA sedang melobi Qatar untuk melonggarkan aturan vaksin Covid-19 menjelang turnamen.

Sementara itu, FIFA ingin memasang kamera di ruang ganti dengan wawasan yang difilmkan sebelum dan sesudah pertandingan dan di babak pertama.

Rekaman akan disiarkan langsung atau sedikit tertunda. Tapi manajer Inggris cenderung menuntut suara diredam untuk apa pun yang mungkin penting untuk alasan taktis, teknis atau cedera.

SunSport memahami bahwa para pemimpin dunia ingin memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada miliaran pemirsa global.

Rencana tersebut dipahami telah digariskan kepada delegasi tim, termasuk FA , selama lokakarya Piala Dunia FIFA pekan lalu di Doha.

FIFA juga telah mengkonfirmasi bahwa skuad Piala Dunia 2022 di Qatar akan diperbanyak menjadi 26 pemain dari 23 pemain, sebuah keputusan yang bisa berdampak negatif bagi timnas Inggris menjelang turnamen piala dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved