Kriminalitas Balangan

Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Lasung Batu Dibekuk Petugas Polsek Paringin Kalsel

Pencuri sepeda motor Scoopy beraksi di Desa Lasung Batu dapat ditangkap petugas Polsek Paringin di Desa Balida, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
POLRES BALANGAN UNTUK BPOST
Anggota Reskrim Polsek Paringin melakukan penangkapan terhadap pencuri sepeda motor (tanda silang merah) di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (15/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Seorang pencuri kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kini harus merasakan dinginnya sel tahanan. 

Ia dibekuk anggota Polsek Paringin Polres, Balangan, Kalsel, pasca melakukan aksi pencurian. 

Pelaku atas nama LW (28) yang diamankan polisi saat berada di rumah tempat tinggalnya di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalsel.

Berdasarkan laporan masyarakat, anggota Polsek Paringin mendatangi kediaman LW. Lalu, mengamankan pelaku. 

Di lokasi, ditemukan sejumlah barang bukti yang mengarah pada kasus tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 17 Juli 2022 di Banjarmasin Kalsel, Peringatan Dini Cuaca Ekstrem

Baca juga: Biaya MTQ Besar, Wakil Rakyat Kabupaten Tala Harapkan Dapat Mencetak Qari dan Qariah yang Bagus

Kepala Polsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono, menerangkan, saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan pasca dilakukan penangkapan, Jumat (15/7/2022.

Pelaku disangkakan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

"Barang bukti yang berhasil diamankan saat penangkapan terhadap LW adalah sepeda motor Honda Scoopy warna hitam kombinasi putih tanpa nomor pelat , nomor rangka MH1JM3115JK919901 dan nomor mesin  JM31E1918021," rincinya, Minggu (17/7).

Lalu, tambahnya, ada pula satu pelat sepeda motor warna hitam bertulisan DA 6546 UAZ, serta tas selempang warna hitam berisikan peralatan kunci-kunci.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku memperoleh sepeda motor tersebut dari hasil mencuri di pinggir Jalan Hauling Km72, Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Balangan, Kalsel, Sabtu (2/7) sekitar pukul 23.30 Wita.

Baca juga: Kapal Feri KMP Nusa Penida Terbakar, Petugas Berjibaku Lakukan Pemadaman

Baca juga: Gadis 17 Tahun di Kaltim Tewas Diduga Dianiaya, Polisi Amankan Dua Orang Ini

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Polsek Paringin untuk menjalani proses hukum.

Masih kata Ipda Eko, dirinya berterima kasih kepada warga yang sudah aktif memberikan informasi terkait ada dugaan tindak pidana yang terjadi di masyarakat.

Pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa untuk masyarakat yang menyampaikan setiap kejadian yang terjadi di wilayah hukum Paringin dan sekitarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved