Berita Kalteng

Pertamina Perluas Penerapan MyPertamina, Banjarbaru Susul Banjarmasin

Pertamina merencanakan memperluas cakupan pelaksaan uji coba MyPertamina di 50 wilayah. Di Kalsel, setelah Banjarmasin menyusul Banjarbaru

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana di SPBU di Banjarmasin yang sudah terpasang pemberitahuan pengumuman pendaftaran kendaraan melalui website subsiditepat.mypertamina.id untuk roda empat. Setelah Banjarmasin, penerapan aplikasi MyPertamina akan dilaksanakan di Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Pertamina merencanakan memperluas cakupan pelaksaan uji coba MyPertamina di 50 wilayah.

Selain Banjarmasin, kini masuk Baanjarbaru yang akan menerapkan aplikasi MyPertamina.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga (15/7/2022), membenarkan Pertamina akan memperluas lagi penerapan aplikasi My Pertamina menjadi 50 kota, dari sebelumnya yang hanya 11 kota saja.

Namun dalam fase ini, konsumen yang berdomisili atau berencana bepergian ke 50 wilayah yang dimaksud, masih bebas membeli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

"Saat ini masih dalam proses pendaftaran dan sosialisasi dulu, dan pembelian juga tidak harus pakai MyPertamina,” kata Irto.

Baca juga: Hari Pertama Ujicoba Pendaftaran MyPertamina di Banjarmasin Terkendala, Warga Kesulitan Mengakses

Baca juga: Pertamina Mulai Ujicoba Pembelian BBM Via Aplikasi, Pengelola SPBU di Tala Menanti Operator Dilatih

Setelah pendaftaran dan sosialisasi, baru akan ditentukan penggunaan QR code untuk pembelian BBM bersubsidi di sejumlah wilayah secara bertahap.

Namun, penerapan QR code untuk pembelian BBM bersubsidi sejauh ini masih belum diputuskan baik untuk wilayah dan waktunya.

“Wilayah yang akan segera diimplementasikan QR code belum diputuskan,” imbuhnya.

Disebutkan Irto, bahwa sejauh ini banyak masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran baik melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan juga aplikasi MyPertamina.

Lalu apa perluasan 50 darrah di mana saja? inilah daftar wilayah yang diprioritaskan untuk melakukan pendaftaran MyPertamina yang kini menjadi 50 kota:

Kota Banda Aceh (Aceh)

Badung (Bali)

Kota Denpasar (Bali)

Kota Tangerang (Banten)

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved