PLN UIW Kalselteng

Resmikan Sasirangan EV Club, PLN UIW Kalselteng Gelar Touring Banjarmasin Pakai Motor Listrik

PT PLN UIW Kalselteng menggelar touring keliling Banjarmasin dengan kendaraan listrik. Sekaligus, meresmikan Sasirangan Electric Vehicle (EV) Club

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Touring kendaraan listrik, Sasirangan EV Club Banjarmasin, Minggu (17/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan pengendara motor listrik  menggelar touring keliling Kota Banjarmasin, Minggu (17/7/2022) pagi.

Dimulai dari Duta Mall Banjarmasin, melintasi Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Pangeran Antasari.

Berlajut ke Kelurahan Kertak Baru Ulu, Antasan Besar, Gadang, kembali ke Jalan Ahmad Yani, dan menuju ke Duta Mall Banjarmasin.

Total ada 72 sepeda motor dan dua mobil listrik dalam rombongan ini.

Puluhan kendaraan tersebut mengelilingi Kota Banjarmasin melalui kegiatan touring sejauh 11 km.

Wali Kota Banjarmasin saat membuka touring kendaraan listrik serta meresmikan Sasirangan EV Club Banjarmasin. (Kanan) Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Kalselteng, Samuji saat memberikan sambutan.
Wali Kota Banjarmasin saat membuka touring kendaraan listrik serta meresmikan Sasirangan EV Club Banjarmasin. (Kanan) Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Kalselteng, Samuji saat memberikan sambutan. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Tidak hanya sebatas touring, pada kegiatan ini juga diresmikan Sasirangan Electric Vehicle (EV) Club Banjarmasin.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Kalselteng, Samuji mengatakan, keberadaan komunitas pengendara kendaraan listrik Banjarmasin bisa menjadi contoh positif.

Karena dinilai turut berpartisipasi membantu pemerintah, untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata di Kota Banjarmasin, kepada komunitas pengendara kendaraan listrik yang ada di seluruh Indonesia.

"Pemakaian EV sangatlah efisien, untuk mengisi daya motor listrik dari kondisi baterai kosong hingga penuh hanya perlu 1,5 kWh, atau Rp 2 ribu, yang dapat digunakan untuk jarak tempuh 70 km. Efisiensi ini tentunya dapat meningkatkan daya beli masyarakat, karena pemilik EV dapat melakukan menghemat pengeluaran sehari-hari," kata Samuji.

Pembukaan acara touring kendaraan listrik, sekaligus peresmian Sasirangan EV Club Banjarmasin.
Pembukaan acara touring kendaraan listrik, sekaligus peresmian Sasirangan EV Club Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Samuji juga mengatakan bahwa saat ini di Banjarmasin, sudah terbangun lima unit Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Lokasinya dinilai strategis karena tersebar pada lima kecamatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved