Taman Bacaan Rumah Alam

VIDEO Menikmati Sudut Pintar di Rumah Alam Banjarmasin, Ada Taman Bacaan untuk Pengunjung

Taman Bacaan Rumah Alam terdapat di Kompleks Andai Jaya Persada, Blok D, No 8, Kelurahan Sungai Andai, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Mariana | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tempat kuliner sambil bersantai kian marak di Kota Banjarmasin, salah satunya Rumah Alam Sungai Andai.

Selain menunggu dan menyantap beragam menu yang tersedia, pengunjung juga bisa menambah wawasan dan literasi di taman bacaan Rumah Alam.

Di sudut pintar yang terletak sebelah kiri pojok dari pintu masuk itu, pengunjung dapat memilih genre buku yang ingin dibaca.

Buku-buku disusun di rak menyerupai ruang perpustakaan pada umumnya. Membentuk sudut siku-siku, buku-buku diletakkan hampir menyentuh langit-langit Rumah Alam Sungai Andai ini.

Baca juga: Perkara Korupsi Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid, KPK Akan Hadirkan Petugas PPATK di Banjarmasin

Baca juga: Libur Tahun Ajaran 2021/2022 Berakhir, Besok Siswa SD dan SMP di Banjarmasin Kembali ke Sekolah

Ratusan buku tertata rapi sesuai genre, di depan rak-rak buku itu ada meja dan kursi yang berukuran panjang bisa dimanfaatkan pengunjung duduk sambil membaca buku.

Pemilik Rumah Alam, Rakhmalina Bakhriati, mengungkapkan, awal mula adanya taman bacaan berawal dari hobi membaca buku yang digemari dirinya dan keluarga.

"Di rumah itu selalu ada sudut untuk menaruh buku, ketika kami berpindah ke Rumah Alam, hal yang pertama diperhatikan adalah tempat menaruh buku-buku koleksi kami, jadilah sudut ini taman bacaan Rumah Alam," ucap Lina, sapaan akrabnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Rumah Alam Sungai Andai ini berlokasi di Kompleks Andai Jaya Persada, Blok D, No 8, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pengendara Motor Terjatuh di Depan Truk, Korban Dievakuasi ke RSUD Pambalah Batung Kota Amuntai

Baca juga: Pohon Cempedak Timpa Rumah di Kabupaten HST, Mantan Pambakal Tapuk Selamat

Estimasi waktu tempuh dari pusat Kota Banjarmasin yakni Taman Siring 0 Km ke Rumah Alam sekitar 14-15 menit.

( Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved