Berita Balangan

Bongkar Peredaran Narkoba, Tiga Personel di Polres Balangan Terima Penghargaan

Tiga personel Polres Balangan menerima penghargaan atas jasanya membongkar peredaran narkoba

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin memberikan penghargaan terhadap personel Polres Balangan, Senin (18/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin,  memimpin jalannya Upacara Pemberian penghargaan kepada personel Polres Balangan yang berprestasi, Bertempat di Lapangan Apel Polres Balangan, Senin, (18/7/2022).

Pemberian penghargaan merupakan bentuk reward dan apresiasi institusi Polri kepada personel yang yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta memiliki kinerja terbaik bagi institusi.

Adapun personel yang mendapatkan reward tersebut sebanyak lima orang. Tiga di antaranya adalah personel yang telah membantu pengungkapan penyalahgunaan narkoba.  

Sementara dua orang lainnya merupakan Bintara Noken Papua yang telah memberikan sumbangsih dan nama tersendiri dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian serta mengenalkan adat istiadat Papua kepada personil Polres Balangan dan masyarakat Balangan.

Baca juga: Sebanyak 31 Warga Mendapat Vaksin Covid-19 di Polres Balangan Kalsel

Baca juga: Penjaringan Hewan Ternak oleh Polres Balangan, Distribusi Sapi Diminta Sertakan SKKH

Dalam sambutannya, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, menyampaikan ucapan selamat, terima kasih dan apresiasi kepada personel yang telah mendapatkan reward.

Ia berharap hal tersebut dapat memacu motivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerja yang professional yaitu Polri yang Presisi.

Adapun berdasarkan data penanganan narkoba oleh Sat Resnarkoba Polres Balangan selama tahun 2021 sebanyak 51 perkara dengan 68 tersangka dengan barang bukti Narkoba jenis Sabu 23,94 gram, Karisoprodol 57.006 butir, Seledryl 3.474 butir, THD 6.056 butir dan Dextro 6.098 butir.

Baca juga: Semarakan CFD di Paringin, Polres Balangan Hadirkan Polisi Berkuda dan Tarian Papua

Sedangkan penanganan Narkoba semester satu tahun 2022 yaitu sebanyak 26 perkara dengan 32 tersangka serta barang bukti Narkoba jenis Sabu 41,72 gram, Karisoprodol 479 butir dan THD 351 butir.

Dari data tersebut, penyalahgunaan Narkoba merupakan permasalahan yang terus ada dan terus berkembang seiring perkembangan jaman. Sehingga Polres Balangan melalui Sat Resnarkoba dan Polsek jajaran terus melakukan berbagai upaya untuk menangani penyalahgunaan Narkoba baik melalui penyuluhan, himbauan bahkan penegakkan hukum.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved