Berita Kabupaten Banjar

Kru Perjalanan di Kalimantan Selatan Diminta untuk Vaksin Booster

Kru, penumpang bus AKAP, AKDP dan bus algomerasi Kalsel wajib vaksin booster dengan disediakan tempat vansinasi di Terminal Barakat Kabupaten Banjar.

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Sentra vaksinasi di Terminal Gambut Barakat Jalan A Yani Km 17, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (18/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mulai 17 Juli 2022, sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 73 Kementerian Perhubungan RI, seluruh penumpang perjalanan termasuk darat harus memiliki sertifikat vaksin booster.

Balai Pelaksana Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 15 Kalsel mulai melakukan pengecekan kartu vaksin penumpang.

Khususnya penumpang bus AKAP, AKDP dan bus algomerasi dicek kelengkapan administrasi untuk melakukan perjalanan.

Kepala BPTD wilayah 15 Kalsel, Zulmardi Senin (18/7/2022), mengatakan, sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan menindaklanjuti kebijakan terbaru Satgas Covid-19, maka pihaknya menyediakan sentra vaksinasi booster di terminal Gambut Barakat Jalan A Yani Km17, Kabupaten Banjar.

"Kebijakan agar seluruh kru kendaraan AKAP dan AKDP memilki sertifikat vaksin booster, menindaklanjuti dengan adanya sentra vaksin booster hingga seminggu ke depan, Minggu, 24 Juli 2022," ujarnya.

Baca juga: Sipropam Polres Tabalong Periksa Urine Personel di Tiga Polsek, Ini Hasilnya

Baca juga: Pegawai Kejaksaan Bersihkan Tempat Wisata Pantai Gedambaan Kabupaten Kotabaru

Selama seminggu ini, urai Zul, pihaknya masih dalam proses sosialisasi untuk peningkatan capaian vaksinasi booster di Kalsel. Belum ada pelarangan atau hal serupa dikarenakan capaian vaksin booster di Kalsel belum tinggi.

"Tidak hanya bagi kru penumpang maupun sopir, vaksinasi di terminal ini juga untuk masyarakat sekitar terminal Gambut Barakat, jadi yang belum vaksin bisa datang ke terminal," katanya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja cabang Kalsel, Benyamin Bob, mengatakan, sentra vaksinasi booster tersebut diadakan untuk pelaku perjalanan dalam negeri. 

Dengan adanya sentra vaksinasi merupakan langkah nyata kepedulian instansi perhubungan untuk turut membantu meningkatkan capaian vaksinasi di daerah.

"Harapan kami agar pandemi ini semakin terkendali dan masyarakat semakin sehat dengan sudah divaksin," ujarnya.

Baca juga: Dari Masjid Quba Madinah, Kakanwil Kemenag Kalsel Pimpin Salat Gaib Untuk Almarhum Masrawan

Baca juga: Polresta Banjarmasin Gelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Anggotanya

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved