Tips Sehat

Rahasia 3 Helai Saffron Diungkap dr Zaidul Akbar, Menguatkan Otak dan Jantung

dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahan alami mampu menunjang kesehatan.Salah satunya dari bahan saffron

Penulis: Mariana | Editor: M.Risman Noor
Youtube Zaidul Akbar
dr Zaidul Akbar 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Makanan yang dikonsumsi sehari-hari berpengaruh pada kesehatan tubuh secara umum. dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahan alami yang menunjang kesehatan.

Bahan alami yang sudah dikenal sejak dulu di antaranya saffron, cukup tiga helai saja sudah berkhasiat bagi tubuh dapat menguatkan otak dan jantung.

Tubuh memerlukan nutrisi yang seimbang, karena itu diperlukan asupan sehat yang berpengaruh baik untuk keberlangsungan organ-organ tubuh.

dr Zaidul Akbar menuturkan kebanyakan saat ini orang-orang makan untuk memenuhi selera dan rasa.

Baca juga: Doa Akhir 1443 H dan Awal Tahun Baru 1444 H, Ustadz Abdul Somad Paparkan Sejarah Muharam

Baca juga: Aturan Baru Perjalanan Domestik Diberlakukan, Wajib Booster atau Tunjukkan Rapid Test Antigen

Masalah lainnya yakni kadang-kadang makanan sehat dianggap mahal, dan pada kenyataannya harganya tinggi namun bagus dan bermanfaat bagi tubuh.

"Termasuk sedekah yang baik adalah sedekah ke diri sendiri. Anda beli makanan yang dalam sebulan mungkin lebih tinggi harganya dan Anda niatkan sebagai bentuk sedekah ke diri Anda itu pahala," jelas dr Zaidul Akbar dikutip Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Sehat Sunnah.

Ia menambahkan dibandingkan makan yang tidak sehat tak berguna atau justru berbahaya bagi tubuh, sebaiknya menahan lapar atau memperbanyak puasa.

Puasa adalah bentuk detoksifikasi pada tubuh, selain anjuran berupa ibadah sunnah yang menuai pahala bagi umat Islam.

Salah satu bahan herbal yang bagus untuk tubuh yakni saffron, berfungsi mencegah parkinson, menguatkan otak dan jantung.

Namun saffron adalah barang yang mahal, dan tidak diproduksi di Indonesia, dr Zaidul Akbar pun menyarankan agar bisa memilih rempah dan rimpang yang lebih terjangkau dari segi harga dan mudah didapatkan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved