Pembelian BBM Pertalite

Daftar 50 Kota Gunakan My Pertamina Beli Pertalite, Jakarta, Banjarmasin dan Banjarbaru Termasuk

Pembelian BBM Pertalite menggunakan My Pertamina semakin bertambah. Jakarta, Banjarmasin dan Banjarbaru termasuk daftar kota gunakan My Pertamina.

Editor: M.Risman Noor
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Pengumuman mengenai pembelian solar subsidi dan pertalite roda 4 wajib terdaftar di MyPertamina terpasang di salah satu SPBU di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (29/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembelian BBM Pertalite menggunakan My Pertamina semakin bertambah. Jakarta, Banjarmasin dan Banjarbaru termasuk daftar kota gunakan My Pertamina.

Ada 50 kota diwajibkan membeli BBM pertalite dan solar subsidi menggukan aplikasi My Pertamina.

Pemberlakuan ditujukan untuk kendaraan bermotor roda empat.

Berikut daftar 50 kota yang wajib menggunakan aplikasi My Pertamina untuk beli pertalite.

Baca juga: Kasus Suap IUP Mardani di Tanbu Kalsel, Sejumlah Saksi dari Perusahaan Tambang Turut Diperiksa KPK

Baca juga: Pejabat Ke-3 dari Pemkab Banjar yang Pindah ke Pemprov, Gubernur Kalsel Gelar Pelantikan

Simak daftar 50 kota yang wajib beli Pertalite pakai MyPertamina, Jakarta termasuk.

Warga Jakarta harap bersiap, Ibu Kota kini sudah masuk daftaryang diwajibkan pakai MyPertamina untuk beli Pertalite.

Dikatakan Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra melalui webinar, penggunaan aplikasi MyPertamina akan ada gelombang kedua dan wilayah penerapannya pun akan diperluas.

Pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi dengan jenis Pertalite dan Solar akan diimplementasikan di seluruh Pulau Jawa, tidak terkecuali DKI jakarta dan sekitarnya pada September 2022.

"Wave (gelombang) kedua baru akan kita mulai nanti dengan melihat perkembangannya di Pulau Jawa. Rencananya mungkin di pertengahan Agustus atau awal September," kata dia.

Tidak hanya Pulau Jawa, pada tanggal 1 September itu, implementasi sistem pembelian dengan MyPertamina tersebut juga dilakukan di Palu, Pontianak, dan Mataram (gelombang kedua).

Dilansir Kompas.com, Corporate Secretary Sub Holding Commercial & Trading Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, membenarkan perluasan wilayah ini.

"Betul, melihat antusiasme masyarakat, bahkan saat ini sudah banyak yang mendaftar di seluruh provinsi," ujar Irto (19/7/2022)

Menurut Irto, hingga saat ini kendaraan yang terdaftar di Subsidi Tepat MyPertamina sudah melebihi 150.000 unit.

Warga mendaftar aplikasi My Pertamina pada kesempatan sosialisasi di SPBU Sabilal 6470104 Banjarmasin, Minggu (12/6/2022).
Warga mendaftar aplikasi My Pertamina pada kesempatan sosialisasi di SPBU Sabilal 6470104 Banjarmasin, Minggu (12/6/2022). (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Irto mengatakan, pendaftaran cara baru membeli BBM bersubsidi di 50 kabupaten/kota ini masih tetap dibuka, dan tidak dibatasi sampai 30 Juli 2022 seperti uji coba tahap pertama.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Berita Terkait :#Pembelian BBM Pertalite
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved