HST MUDA Makmur Unggul Dinamis

Peduli Korban Kebakaran dan Pohon Tumbang, Bupati HST Serahkan Bantuan Uang Tunai 

Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Tabu Darat Hilir dan rumah tertimpa pohon

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Prokopim HST
Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di desa Tabu darat Hilir kecamatan Labuan Amas Selata dan korban pohon tumbang di Desa Tapuk Kecamatan Limpasu oleh Bupati HST Aulia Oktafiandi, Selasa (20/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Pasca insiden kebakaran di desa Tabu Darat Hilir Kecamatan  LAS dan pohon tumbang di desa Tapuk, Limpasu pada  16 Juli 2022 lalu, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi bersama Dinas Sosial PPKBPP & PA  HST dan Baznas mengujungi  lokasi musibah, Selasa (19/7/2022).

Pada kesempatan kunjungannya, Bupati  H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan kepada korban  kebakaran di desa Tabu Darat Hilir Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

Begitupula bantuan diserahkan untuk korban musibah rumah  tertimpa pohon tumbang di desa Tapuk Kecamatan Limpasu,

Aulia di kesempatan kunjungannya menyatakan turut prihatin atas musibah yang dialami warga tersebut kami pun mendoakan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten  HST mendoakan agar warga  Korban tetap bersabar menghadapi cobaan ini,” katanya.

Bupati berharap bantuan yang diberikan oleh Pemkab HST dan Baznas ini meringankan beban keluarga, "katanya

Aulia menambahkan, bantuan yang diberikan Pemkab HST  walau tidak besar namun hal tersebut sebagai kepedulian Pemkab HST terhadap warga tertimpa musibah.

"Jadi silakah  dimanfaatkan sesuai kebutuhan, semoga  bisa meringankan sedikit beban warga yang terkena musibah,” kata Aulia. 

Menanggapi cuaca yang cukup ekstrem  terjadi beberapa hari ini, Aulia berharap masyarakat, aparatur desa dan   kecamatan agar  meningkatkan kewaspadaan. Khususnya  terhadap potensi penyebab  musibah, baik pohon tumbang, kebakaran dan kemungkinan bencana lainnya. 

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di desa Tabu Darat Hilir kecamatan Labuan Amas Selata dan  korban pohon tumbang di Desa Tapuk Kecamatan Limpasu oleh Bupati HST Aulia Oktafiandi, Selasa (20/7/2022).
Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di desa Tabu Darat Hilir kecamatan Labuan Amas Selata dan korban pohon tumbang di Desa Tapuk Kecamatan Limpasu oleh Bupati HST Aulia Oktafiandi, Selasa (20/7/2022). (Prokompim HST)

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial PPKBPP & PA Husnawati menjelaskan bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada 4 kepala keuarga  korban kebakaran di Kecamatan Labuan Amas Selatan dan 1 Kepala Keluarga Korban pohon tumbang dengan total bantuan  Rp 7 juta.

Jumlah bantuan  yang diberikan bervariasi , dari Rp 1 juta dan Rp 2 juta per Kepala Keluarga sesuai persentase kerusakan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan  dapat meringankan beban para korban kebakaran, dan pohon tumbang,  kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada," Kata Husna.

Turut hadir Camat Labuan Amas Selatan,  Camat Limpasu dan Ketua Baznas Syahruji beserta jajarannya yang juga ikut menyerahkan bantuan untuk meringankan beban yang terkena musibah. (AOL) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved