HSU Mantap

Perkuat Tugas PPID di Setiap Instansi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara

Diskominfosandi Kabupten HSU menekankan koordinasi terkait PPID antar instansi perlu dilakukan demi pemberian informasi yang baik kepada masyarakat.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tekankan penguatan tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumen (PPID) di setiap instansi atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU

Sekretaris Diskominfosandi HSU, Efdi Rijani, mengatakan, koordinasi terkait PPID antar instansi perlu dilakukan.

Tujuannya, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik jika meminta informasi, sekaligus menghindari adanya informasi yang tidak benar ditengah masyarakat. 

"PPID memiliki peran penting untuk mwnjalin komunikasi disetiap OPD, karena jumlahnya cukup banyak dan memiliki berbagai keterkaitan," ujarnya.

Fungsi PPID terus disosialisasikan dan dengan demukian jalinan komunikasi satu arah diseluruh instansi bisa terwujud.  

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik,  Hj Khalidiyah, mengatakan, pengelolaan informasi dan dokumentasi di tiap OPD diharapkan bisa tertata dengan baik. 

"Setiap PPID di instansi masing masing memiliki peran yang penting meskipun tidak langsung memiliki tugas pelayanan dengan masyarakat, karenanya keterbukaan informasi perlu dilakukan," ujarnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved